Sukses

MotoGP: Vinales Tidak Sabar Jajal Uji Coba Valencia

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tidak terlalu kecewa meski gagal merebut podium di MotoGP Malaysia, akhir pekan lalu. Pembalap berusia 23 tahun itu tetap gembira karena motor tunggangannya semakin kompetitif dan sesuai keinginannya. 

Di Sirkuit Sepang, Vinales start dari posisi ke-11 dan mengakhiri lomba di urutan keempat. Dia juga puas dengan tiga balapan sebelumnya di mana Vinales berhasil finis ketiga di seri MotoGP Thailand, ketujuh di Jepang, dan keluar sebagai menang di MotoGP Australia.

Hasil ini menurutnya adalah bukti, kalau Yamaha mampu memberinya motor yang baik, ia juga mampu percaya diri dan konsisten bertarung di papan atas. "Soal motor ini, kami hanya harus mengubah satu bagian, yakni mesin. Saya sudah bilang berkali-kali bahwa sasisnya bagus dan ban depan saya tak pernah selip di sirkuit mana pun. Berada di posisi 11 bagi saya adalah bencana, jadi saya harus mendekat ke depan," ungkap Vinales dilansir Crash.

"Motor kami sangat baik, kami hanya perlu dapat lebih banyak grip pada ban belakang, terutama di titik pengereman. Kadang saya merasa bisa memimpin balapan, tapi sekalinya memimpin, saya tak bisa bertahan dan selalu melebar. Saya rasa hal ini mudah diatasi." 

 

2 dari 2 halaman

Tatap Uji Coba Valencia

Berakhirnya pekan balap di Sepang pun berarti MotoGP 2018 tinggal menyisakan satu seri di Valencia, Spanyol pada 16-17 November mendatang. Setelahnya, para rider MotoGP akan menjalani uji coba di tempat yang sama pada 20-21 November.

"Saya tak sabar menanti (uji coba) Valencia pada Selasa (20/11) untuk mendapatkan mesin baru dan berkendara terus menerus sampai dapat ritme yang baik. Saya akan mencoba tampil sebaik mungkin di Valencia. Saya harus sangat cerdas karena tahun lalu kami tak bekerja dengan baik," ujar juara dunia Moto3 2013 ini.

"Kali ini saya akan menghabiskan dua hari uji coba untuk fokus pada mesin saja, apakah tenaganya lebih atau kurang. Saya akan coba tanpa setup, karena setup kami bekerja dengan baik di Thailand, Phillip Island dan Sepang. Ini adalah tiga sirkuit berbeda dengan setup yang sama, jadi saya harap kami bisa terus begini di Valencia," pungkas Vinales.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketangguhan Rossi di MotoGP Malaysia Bikin Kaget Bos Honda
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Valencia, Balapan Terakhir Musim Ini