Sukses

Ketangguhan Rossi di MotoGP Malaysia Bikin Kaget Bos Honda

Sepang - Performa mengesankan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018), membuat manajer Repsol Honda, Alberto Puig, terkejut. Menurut Puig, Rossi layak mendapat apresiasi.

Rossi melesat sejak start dan menunjukkan dominasinya hampir sepanjang balapan. The Doctor juga mampu menjaga jarak aman dengan Marc Marquez yang membuntuti di posisi kedua. 

Sayangnya, performa tangguh pembalap Italia tersebut gagal berbuah kemenangan. Rossi terjatuh di lap ke-17 atau empat lap menjelang finis. 

Dia masih bisa melanjutkan balapan, tapi terpaksa puas finis di posisi ke-18. Podium utama akhirnya menjadi milik Marquez, diikuti Alex Rins (Suzuki) dan Johann Zarco (Yamaha Tech 3), di posisi kedua dan ketiga. 

"Kami melihat Valentino Rossi yang bertarung dengan sangat kuat. Itu mengejutkan," kata Puig, seperti dilansir Speedweek, Rabu (7/11/2018). 

"Dia layak mendatkan respek untuk itu. Valentino Rossi bertarung hingga akhir," imbuh Puig. 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Positif

Sementara itu, Marquez mengawali balapan MotoGP Malaysia dari posisi ketujuh karena mendapatkan penalti. Namun, dia tak kesulitan melejit ke depan. 

Baru beberapa lap, Baby Alien sudah membuntuti Rossi yang memimpin. Kesabaran Marquez berbuah manis ketika Rossi terjatuh. 

"Hal positif dari balapan di Sepang adalah kemenangan Marc, ini yang kesembilan baginya pada musim ini. Honda juga memastikan gelar juara konstruktor untuk ke-24 di kelas premier," kata Puig. 

"Hasil Dani (Pedrosa) juga bagus, karena dia membuat langkah maju dan lebih baik dibanding beberapa balapan terakhir," urai Puig.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Valencia, Balapan Terakhir Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Jelang MotoGP Valencia, Lorenzo dan Dovizioso Malah Bertengkar