Sukses

PSM Tidak Ingin Tergelincir di Kandang Persebaya

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, pada pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga yang akan digelar Sabtu (10/11/2018) itu sangat penting bagi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Saat ini, PSM Makassar tengah memuncaki klasemen dengan 53 poin, unggul empat angka dari Persib Bandung yang menempati urutan kedua. Untuk menjaga posisi nyaman itu, PSM tidak boleh kehilangan poin.

Sayangnya, PSM kehilangan pemain andalan di lini tengah. Seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Rabu (7/11/2018), Marc Klok dan Asnawi Mangkualam Bahar tidak dapat diturunkan karena akumulasi kartu.

Belum lagi Rizky Pellu yang mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Tak cuma itu, bek kiri Reva Adi Utama juga menjalani hukuman akumulasi kartu.

Tidak ingin anak asuhnya kesulitan, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts langsung menggeber persiapan. Dia memastikan sudah punya racikan terbaik untuk laga nanti.

2 dari 3 halaman

Penguasaan Bola

Namun, ada satu hal yang mesti dilakukan para pemain PSM. Saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, 4 November lalu, Robert menilai penguasaan bola PSM masih lemah. Sehingga tim tamu bisa mencuri kesempatan mencetak gol dari sana.

"Lini sayap kami kurang baik, banyak kehilangan bola, dan membuat lawan bisa mencetak gol," papar pelatih asal Belanda itu.

Namun, Robert puas dengan penampilan anak asuhnya sejauh ini. Meski tertekan saat melawan Persipura, mental Willem Jan Pluim dan kawan-kawan tetap terjaga.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Meski ada tekanan, mereka bangkit kembali dan bisa memenangkan pertandingan dengan sangat layak," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rekor Kandang Persebaya

Bermain di kandang Persebaya tentu bukan laga yang mudah. Apalagi dalam dua laga kandang terakhir, tim Bajul Ijo mampu tampil cemerlang.

Tim racikan Djadjang Nurdjaman itu meraih kemenangan besar. Usai membantai Madura United dengan skor 4-0, Persebaya menang tiga gol tanpa balas atas Persija Jakarta.

Ancaman Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan PSM, Persebaya Berlatih Tanpa Djanur
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 2018: Ketat di Papan Atas