Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

MU Miskin Clean Sheet, Ini Alasan Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris pada musim lalu. Setan Merah tercatat hanya kebobolan 28 gol dari total 38 pertandingan.

Tetapi musim ini, performa lini pertahanan MU nampak menurut drastis. Hingga pekan ke 11 Liga Inggris, gawang David de Gea tercatat sudah kebobolan 18 gol, ini merupakan angka kebobolan tertinggi di tim 10 besar Liga Inggris sejauh ini.

Manajer MU Jose Mourinho menilai wajar jika timnya lebih banyak kebobolan pada musim ini. Menurutnya, ini konsekuensi dari perubahan taktik yang ia terapkan.

"Kami banyak kebobolan musim ini karena musim lalu kami bermain lebih bertahan. Dan ketika Anda bermain dengan bertahan, Anda akan mudah untuk menutupi kelemahan Anda," kata Mourinho kepada Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Permainan Berkembang

Mourinho menilai skema yang ia terapkan musim ini di MU memberikan dampak yang positif. Ia menyebut anak asuhnya dapat tampil apik merata ketika tidak bermain dengan terlalu bertahan.

"Ketika kami menghadapi tim dengan pendekatan bertahan yang kuat, dan Anda juga memiliki pendekatan sama, maka permainan tim anda tidak akan berkembang, namun anda bisa mengamankan hasil yang bagus karena itu," ucapnya.

"Saya sendiri mencoba mencari keseimbangan dalam tim ini, di mana kami memiliki sejumlah pemain bertalenta dalam menyerang sehingga kami tidak kehilangan keseimbangan saat menyerang."

3 dari 3 halaman

Mental Baja

Pada kesempatan ini, Mourinho memberikan pujian kepada para anak asuhnya yang tidak menyerah meski tertinggal lebih dahulu saat melawan Bournemouth. "Ketika kami mengontrol pertandingan, kami tidak menemui masalah yang berarti. Namun, ketika tim lawan yang mengontrol permainan, maka tim kami berada dalam masalah yang besar."

"Namun saya merasa ada yang fantastis dengan tim ini, karena berapapun hasil sementara pertandingan, kami tahu bahwa pertandingan itu belum selesai. Tidak peduli berapa banyak menit pertandingan yang tersisa, namun kami selalu percaya apapun bisa terjadi."

"Kami bisa melewatkan beberapa peluang yang baik di babak kedua, namun peluang demi peluang terus kami buat dan kami terus berjuang hingga akhir laga dan inilah kualitas yang fantastis dari tim ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Simpan Kekecewaan, Emre Can Ingin Gabung Manchester United
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Puncak, MU Terpuruk