Sukses

Dribel Striker MU Disejajarkan dengan Lionel Messi

Sebelum bergabung dengan MU, Romero dan Martial pernah satu tim di AS Monaco.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), Sergio Romero menyebut dribel yang dimiliki Anthony Martial setara dengan pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Martial sendiri sedang naik daun. Dari tiga pertandingan terakhir bersama MU, dia selalu menjadi starter dan berhasil mencetak empat gol.

Bagi Romero, kehebatan Martial bukanlah sebuah kejutan. Sebelum bergabung dengan MU, Romero dan Martial pernah satu tim di AS Monaco.

"Pada 2015, tidak lama setelah saya bergabung dengan Manchester United, saya membagi rahasia kepada Ander Herrera, David de Gea, dan Juan Mata. 'Ada seorang pemain di Monaco, namanya Anthony Martial. Dalam waktu singkat kalian akan gencar membicarakan dia.'," ujarnya di situs resmi klub.

Romero melanjutkan, Martial memiliki kemampuan yang mirip dengan Messi. Dalam hal ini, yang dimaksud Romero adalah cara mendribel pemain asal Prancis itu.

"Martial benar-benar jadi salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Saya pikir satu-satunya pemain yang mampu berlari dengan bola begitu lengket berada di kakinya adalah Lionel Messi."

"Kemiripannya adalah ketika Martial berlari dengan kecepatan tertingginya, dia tetap bisa, dengan begitu lihai, mengontrol bola. Hanya dalam sepersekian detik," ucap kiper MU asal Argentina itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat Alami

Romero melanjutkan, Martial memiliki bakat alami layaknya Messi. Bakat Martial sudah terlihat Romero saat sang striker masih berusia 17 tahun.

"Saya sudah mengenal Martial selama dua tahun sebelumnya. Martial saat itu masih muda, sekitar 17 tahun, tetapi Anda sudah dapat melihatnya sebagai seorang pemain yang spesial. Bakatnya sangat alami dan Anda akan terpesona melihat apa yang dilakukannya di sesi latihan."

"Itu adalah kualitas yang sama dengan yang dimiliki Leo. Dia bakal berlari dengan bola, dengan dribel luar biasanya, tapi kemudian bisa tiba-tiba berhenti dan memperlambat kecepatan, untuk berlari ke arah yang lain," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Hal Mudah

Mendribel bola tentunya menjadi hal mudah bagi Martial. Dengan bakat alaminya, Martial bisa mengelabuhi lawan dengan mudah.

"Martial bisa melakukan hal itu dengan mudah dan sejatinya dia sudah melakukannya berkali-kali. Dia mendribel bola ke satu arah, berhenti tiba-tiba, kemudian mengganti ke arah yang lain," terangnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU