Sukses

Pelatih MU Sebut Rashford Dapat Tekanan Tinggi

Rashford dinilai sebagai masa depan MU di lini depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengatakan bahwa Marcus Rashford masih bisa berkembang. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun itu mendapat tekanan yang terlalu tinggi.

Rashford terlihat kesulitan mencetak gol pada musim ini. Pemain internasional Inggris itu baru mengoleksi satu gol dari 10 pertandingan yang dijalaninya bersama Setan Merah.

Akibatnya, masa depan Rashford di Old Trafford terus menjadi bahan spekulasi belakangan ini. Banyak yang menyarankan agar sang pemain meninggalkan MU supaya kariernya tidak melempem.

Namun, Mourinho mengatakan bahwa Rashford memiliki kondisi fantastis untuk berkembang bersama MU. Ia menilai Rashford sudah berada di klub yang tepat untuk memaksimalkan potensinya.

"Saya pikir dia punya kondisi fantastis untuk berkembang, dia masih berkembang, tetapi dia memiliki kondisi yang fantastis. Mr. Van Gaal membawanya ke tim, kemudian saya datang dan dia bermain dengan saya cukup banyak. Dia bermain di tim nasional dengan Sam Allardyce dan kemudian dengan Gareth Southgate," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hambat Perkembangan

"Dia bermain di Piala Dunia, final Liga Eropa, dua final Piala FA, dia memiliki kondisi luar biasa untuk berkembang dan saya pikir itulah yang dia lakukan."

Kendati demikian, Mourinho menilai tekanan yang diberikan kepada pemain asal Inggris itu terlalu tinggi. Hal itu justru bisa menghambat perkembangan dirinya.

"Saya pikir tekanannya terlalu tinggi. Dia baru saja berusia 21 tahun, berapa banyak pemain berusia 21 tahun yang memiliki lebih banyak waktu bermain di klub besar, di tim nasional negara besar," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Potensi Pemain

"Berapa banyak pemain yang memiliki peluang semacam ini untuk mengembangkan potensi mereka? Tidak banyak. Dari sudut pandang saya, sedikit tekanan akan membantu dia mencapai apa yang dia bisa."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.