Sukses

Real Madrid Terpuruk, Eks Presiden Ogah Salahkan Lopetegui

Real Madrid memecat Lopetegui.

Liputan6.com, Madrid - Eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon buka suara soal pemecatan Julen Lopetegui. Menurutnya Lopetegui tidak layak menjadi kambing hitam untuk keterpurukan Real Madrid.

Lopetegui dipecat menyusul hasil buruk yang diraih Los Galacticos musim ini. Terlebih dalam laga terakhir melawan Barcelona, Real Madrid kalah telak 1-5.

Namun Calderon menyebut performa Real Madrid menurun karena ulah Presidennya, Florentino Perez. Apalagi Perez gagal mempertahankan sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus musim panas kemarin.

"Saya pikir ini salah satu kesalahan Perez. Jika Lopetegui orang yang tepat maka dia tidak mungkin memecatnya sekarang," kata Calderon seperti dilansir Four Four Two.

"Lopetegui direkrut hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai dan itu terbukti membahayakan timnas dan Real Madrid sendiri. Jadi itulah masalahnya, dan bukan salah Lopetegui," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blunder

Calderon juga menyebut penjualan Ronaldo sebagai blunder. Terlebih Real Madrid gagal mendapat pengganti yang sepadan.

"Saya pikir penjualan Ronaldo adalah kesalahan bersejarah. Real Madrid harus membayarnya dengan mahal sekarang," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi

Real Madrid saat ini berada di posisi kesembilan La Liga. Mereka mengoleksi 14 poin dari 10 laga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.