Sukses

Pesan Presiden Jokowi kepada Timnas U-19: Berikan yang Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ikut mendukung Timnas U-19 Indonesia, yang akan melawan Jepang U-19 dalam perempat final Piala AFC U-19 2018. Jokowi berpesan agar Garuda Nusantara memberikan yang terbaik.

Jokowi meminta anak-anak asuhannya Indra Sjafri optimistis menyambut laga lawan Jepang. Pria asal Solo ini berharap Timnas U-19 mengalahkan Jepang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini.

Bila menang, Timnas U-19 akan lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Jokowi kemungkinan akan menyaksikan laga Timnas U-19 kontra Jepang dari layar kaca.

"Timnas U-19 harus optimis, berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, rakyat Indonesia," kata Presiden Jokowi di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018), seperti dilansir Antara.

"Harapan kita skornya menang, angkanya terserah yang penting menang," ungkap pria berusia 57 tahun ini.

Presiden mengatakan akan menonton pertandingan itu melalui siaran televisi. "Nonton lewat tv aja," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

2 dari 3 halaman

Tidak Khawatir

Sebelumnya Tim Nasional U-19 Jepang tidak mengkhawatirkan kehadiran puluhan ribu suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga perempat final Piala U-19 Asia 2018 melawan Indonesia, Minggu malam (28/10).

Pelatih Jepang Masanaga Kageyama menegaskan kehadiran suporter menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak asuhnya.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Bagus

"Kalau mau menjadi pemain internasional, pengalaman seperti itu bagus untuk mereka," ujar Kageyama dalam konferensi pers jelang laga perempat final Piala U-19 Asia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (27/10).

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Lantik 9 Anggota Wantimpres, Wiranto Jadi Ketua
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan Wantimpres, Pakde Karwo Merapat ke Istana