Sukses

3 Penyerang yang Mungkin Direkrut Chelsea Tahun Depan

Chelsea butuh kehadiran penyerang haus gol.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea tampil bagus di bawah asuhan pelatih baru Maurizio Sarri. Mereka sukses menempati posisi tiga klasemen Liga Inggris dan belum terkalahkan dari sembilan pertandingan.

Meski sukses besar, Chelsea sebenarnya memiliki masalah yang agak memprihatinkan. Dua penyerang yang dimiliki yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud mandul.

Morata baru membuat tiga gol di berbagai ajang yang diikuti Chelsea musim ini. Sedangkan Giroud belum bisa menyumbang gol sama sekali.

Mandulnya kedua striker ini sedikit tertolong dengan ketajaman winger Eden Hazard. Pria Belgia itu sudah membuat tujuh gol di Liga Inggris.

Sarri sendiri mempertimbangkan merekrut striker baru di bulan Januari nanti dengan akan mendepak salah satu diantara Morata atau Giroud.

Ada tiga kandidat striker yang bisa dibeli Chelsea Januari 2019 nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

- Timo Werner

Penyerang muda Jerman itu sudah lama masuk daftar incaran Chelsea. The Blues kepincut dengan ketajaman Werner bersama Red Bull Leipzig.

Musim ini Werner sudah menyumbangkan empat gol dari tujuh pertandingan. Ketajaman Werner dinilai bisa mengatasi masalah di lini depan Chelsea.

Harga Werner belum terlalu mahal. Tawaran sekitar 40 juta pound sudah cukup membuat Leipzig tergiur melepasnya.

3 dari 4 halaman

- Robert Lewandowski

Masih dari Jerman, pemain lainnya yang bisa mengisi lini depan Chelsea adalah bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski. Sang pemain dikabarkan sudah tidak betah di klub.

Bayern menjalani start yang buruk di kompetisi Bundesliga dan duduk di posisi 4 setelah delapan pertandingan. Striker Polandia berusia 30 tahun itu dikaitkan dengan kepindahannya pada musim panas dan dilaporkan tertarik pindah ke Inggris.

Namun untuk mendapatkan Lewandowski cukup berat. Chelsea harus bersaing dengan Real Madrid yang juga berminat.

4 dari 4 halaman

- Mauro Icardi

Ketajaman Icardi sudah tidak perlu diragukan lagi. Striker Argentina itu mencetak 29 gol dalam 34 pertandingan Serie A untuk Inter Milan tahun lalu.

Sarri sangat kesengsem dengan performa apik Icardi di Inter. Kendala terbesar Chelsea mendapatkan Icardi ada di bandrol eks pemain Sampdoria itu.

Inter Milan tidak akan mau melepas pemain 25 tahun itu dibawah 100 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri

Video Terkini