Sukses

Selebrasi Timnas Indonesia U-19 Jadi Sorotan Media Asing

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 lolos ke fase gugur Piala AFC U-19. Kepastian ini didapat setelah Garuda Nusantara menang 1-0 atas Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018).

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-23. Ini membuat Garuda Nusantara lolos sebagai runner up Grup A dengan raihan enam poin, unggul head to head dari UEA.

Usai memastikan tiket ke fase gugur, Egy Maulana dan kawan-kawan melakukan selebrasi di ruang ganti pemain. Mereka berteriak: "Ale ale... Huuu..."

Selebrasi ini menjadi buah bibir media asing, Fox Sport Asia. Mereka menulis Timnas Indonesia U-19 memang layak melakukan selebrasi usai tampil gemilang melawan UEA dengan 10 pemain sejak menit ke-50.

"Pemain timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi di ruang ganti setelah menciptakan sejarah lolos dari babak fase grup," tulis Fox Sports Asia sebagai judul.

"Setelah sebuah kemenangan besar, pemain-pemain muda itu berhak untuk meluapkan perasaan mereka," tulis Fox Sports Asia.

"Dan selebrasi mereka (pemain Timnas Indonesia U-19) di ruang ganti menunjukkan betapa berartinya hal ini untuk para pemain."

2 dari 3 halaman

Kemenangan Berharga

Egy Maulana dan kawan-kawan memang layak melakukan selebrasi. Mereka telah menciptakan sejarah baru untuk sepak bola Indonesia di pentas Piala AFC U-19.

Bagi Timnas Indonesia U-19, kepastikan lolos ke perempat final merupakan kali pertama sejak 1978. Saat itu, timnas Indonesia U-19 langsung kandas di babak 8 besar karena kalah 0-2 dari Korea Utara.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Perempat Final

Di babak perempat final, Indonesia dipastikan akan melawan Jepang yang merupakan juara grup B. Sementara Qatar, yang keluar sebagai juara Grup A, masih menunggu lawan antara Korea Utara dan Thailand. Duel tim ini akan berlangsung di Stadion Patriot pada Kamis (25/10/2018) petang ini.

Jepang, merupakan tim kuat dengan kemampuan individu pemain yang brilian. Di fase grup, Jepang meruntuhkan pertahanan Korea Utara yang dihajar 5-2, juga Thailand yang dibuat tak berdaya dengan skor 3-1. Kekuatan Jepang menjadi ujian kemampuan Garuda Muda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Akan Coret 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Ditahan Iran
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Masih Lemah Antisipasi Serangan Balik