Sukses

Daud Yordan Siap Tantang Petinju Inggris di Manchester

Liputan6.com, Bali - Daud Yordan, siap menantang petinju asal Inggris, Anthony Crolla di Manchester pada 10 November 2018. Duel itu merupakan eliminasi sebelum pertarungan WBA Super World Lightweight Championship.

Seperti diketahui, Daud Yordan merupakan pemegang dua gelar sekaligus, IBO Intercontinental dan WBA Asia. Dia tidak sabar untuk kembali naik ring demi peluang menyabet sabuk gelar juara dunia.

"Saya akan bertarung melawan petinju tuan rumah Anthony Crolla di Manchester Arena, Manchester, Inggris, pada 10 November 2018," kata Daud Yordan, seperti dilansir Antara, Selasa (23/10/2018).

Sekarang, dia tengah mempersiapkan diri untuk pertarungan kontra Crolla. Sudah lebih dari sebulan Daud Yordan menjalani latihan di Bali.

"Rencananya saya akan berangkat ke Inggris pada 1 November mendatang," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 38 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah. Dia optimistis dengan peluangnya, kendati Crolla akan tampil di hadapan pendukungnya.

 

2 dari 3 halaman

Gaya Bertarung

"Saya bersama pelatih sudah mulai mempelajari gaya bertarung Crolla," papar petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Sekarang, Daud Yordan menempati peringkat kedua penantang kelas ringan (61,2 kilogram) WBA. Sementara Crolla menduduki peringkat keempat.

Crolla memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 di antaranya dengan KO), enam kali kalah, serta tiga kali seri. Terakhir Daud Yordan menjalani pertarungan yakni pada 23 April 2018.

 

3 dari 3 halaman

Menang di Rusia

Kala itu, Daud Yordan mengalahkan petinju tuan rumah Pavel Malikov dengan KO pada ronde kedelapan di DIVS Ekaterinburg, Rusia. Dengan kemenangan ini Daud Yordan memegang dua gelar sekaligus, yaitu IBO Intercontinental dan WBA Asia di kelas ringan (61,2 kilogram).

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading