Sukses

MU Vs Juventus: Lukaku Tak Sabar Hadapi Ronaldo

Striker MU, Romelu Lukaku tak sabar menghadapi Cristiano Ronaldo, pemain yang diidolakannya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Juventus di Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB pada laga ketiga Grup H Liga Champions. Laga ini bakal menjadi istimewa untuk striker MU, Romelu Lukaku.

Lukaku mengaku sudah tidak sabar menghadapi pemain idolanya, Cristiano Ronaldo, bintang Juventus sekaligus mantan pemain MU. Lukaku ingin menjadi pemain hebat seperti bintang Timnas Portugal tersebut.

"Saya sudah 25 tahun dan berkembang setelah mengawasi Ronaldo bermain. Saya ingin meningkatkan dan mengubah permainan seperti dia," kata Lukaku di situs resmi MU.

"Untuk generasi saya atau yang berada di bawahnya, kita harus melihat dia. Lihat kerja kerasnya yang dapat membawa Anda (ke level tertinggi)," ujarnya menambahkan.

Ronaldo, kata Lukaku, mempunyai nama besar di Old Trafford. Lukaku sangat menyukai dukungan suporter MU saat Ronaldo bertanding di Old Trafford pada 2013 kala masih memperkuat Real Madrid.

"Saya menonton pertandingan ketika terakhir kali dia datang ke sini (Old Trafford). Dia diterima seperti legenda sesungguhnya," ucap striker MU asal Belgia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Ronaldo Bersama MU

Bergabung dengan Juventus musim panas lalu, Ronaldo pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009 sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Selama memperkuat Setan Merah, julukan MU, Ronaldo bermain selama 292 pertandingan dengan durasi 22.351 menit. Dia juga mampu mencetak 118 gol dan menyumbang 68 assist.

Pemain berusia 33 tahun itu juga memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Bersama MU juga Ronaldo meraih trofi pertama di Liga Champions dan Ballon d'Or.

 

3 dari 3 halaman

Sinar di Panggung Termegah

Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions pertama bersama MU. Ini menjadi sinar pertamanya di panggung termegah. Kala itu, Ronaldo membawa MU mengalahkan Chelsea di partai final Liga Champions, 21 Mei 2008.

Pada partai final Liga Champions 2008, dia mencetak gol sundulan yang sangat indah. Dia lompat tinggi di udara untuk membobol gawang Chelsea yang dikawal Peter Cech.

Tak hanya membawa gelar Liga Champions, pemain asal Portugal itu juga menjadi top scorer dengan raihan delapan gol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU vs Juventus