Sukses

Hadapi Persebaya, Gomez Minta Semua Pemain Persib Jaga Fokus

Gomez tak mau Persib kembali kebobolan karena kehilangan fokus.

Liputan6.com, Gianyar - Ujian berat kembali menanti Persib](3668603 "") Bandung. Mereka akan meladeni tantangan Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).

Di laga itu, Persib bertekad mengakhiri tren tanpa kemenangan yang sudah tercipta di dua laga beruntun. Sebelumnya, mereka takluk 1-2 dari Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Setelah itu, Persib juga hanya bisa bermain 1-1 saat mengunjungi markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018). Hasil itu membuat posisi tim Maung Bandung di puncak klasemen semakin terancam.

Dengan PSM Makassar di posisi kedua, Persib kini hanya memiliki keunggulan satu poin. Karenanya, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez meminta semua pemainnya untuk bisa menjaga fokus saat menghadapi tim Bajul Ijo.

"Semua harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kehilangan fokus tentu akan berbuah gol ke gawang kami seperti pertandingan sebelumnya. Kami coba terus berlatih transisi bertahan dan menyerang," kata Gomez usai sesi latihan Kamis (18/10/2018) pagi, dilansir situs Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Di atas kertas, Persib jelas lebih diunggulkan dibandingkan Persebaya. Nasib kedua tim saat ini bak langit bak bumi. Pasalnya, Persebaya yang dilatih Djadjang Nurdjaman kini menempati posisi ke-14 hanya dengan keunggulan satu poin dari zona degradasi.

Di enam laga terakhir, Persebaya hanya meraih satu kemenangan. Namun, catatan minor itu juga bukan jaminan Persib bakal menang mudah. Berkaca dari hasil pertemuan sebelumnya, Persib harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan 4-3.

"Persiapan tim kami sudah sangat baik. Berada di luar kandang selama beberapa hari tak berpengaruh pada motivasi tim kami. Semua pemain sangat bersemangat untuk terus menjaga posisi pertama di klasemen," Gomez menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.