Sukses

Jamu Persebaya, Persib Langsung Bertolak ke Bali

Persib akan menjamu Persebaya pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 20 Oktober 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung kembali akan menjalani laga kandang di tempat netral. Maung Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Sebelumnya, Persib memilih Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, ketika menjamu Madura United pada Selasa (9/10/2018) pekan lalu. Kini, klub besutan Roberto Mario Carlos Gomez itu memilih Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada 20 Oktober mendatang.

Untuk menjalani laga ini, skuat Persib telah bertolak ke Bali, Selasa (16/10/2018) pagi. Pelatih Mario Gomez mengatakan hal tersebut sengaja dilakukannya guna menjaga kebugaran fisik pemain yang tengah menjalani long trip.

"Jika kami pulang dulu ke Bandung itu akan sangat melelahkan," ucap pelatih berkebangsaan Argentina itu.

"Jarak Papua menuju Bali lebih dekat. Selain itu, tim akan mempunyai persiapan yang lebih lama di Bali dan itu bagus," ucap Gomez menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanksi Komdis PSSI

Persib harus menjalani laga kandang usiran setelah dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI hingga akhir musim 2018. Sanksi itu diberikan menyusul tewastnya suporter Persija Jakarta jelang laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September lalu.

Persib sudah menjalani laga kandang usiran pertama saat bertemu Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 2018. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Persib kalah 1-2.

3 dari 3 halaman

Terjal

Sanksi Komdis PSSI membuat upaya Persib untuk meraih gelar juara pada musim ini menjadi terjal. Ini bisa dilihat dari posisi Maung Bandung di papan klasemen.

Meski masih memuncaki klasemen, Persib kini mulai ditempel ketat oleh para pesaingnya. Memiliki 45 poin, Persib kini hanya unggul satu poin dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.