Sukses

Atasi Madura United, Riko Percaya Diri Bicara Kans Juara Persija

Persija hanya terpaut tiga poin dari puncak klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Sempat nyaris tertutup, kini kesempatan Persija Jakarta untuk tampil sebagai juara Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak semakin terbuka. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu hanya terpaut tiga poin dari puncak klasemen.

Situasi itu didapat berkat kehebatan Persija saat menghadapi Madura United pada pekan ke-25 di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Tiga poin didapat tim Macan Kemayoran berkat kemenangan 1-0. Gol tunggal kemenangan dicetak Marko Simic di menit ke-39.

Berkat kemenangan itu, Persija kini mantap di urutan ketiga klasemen Liga 1. Koleksi 42 poin mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang baru bermain 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018).

Riko Simanjuntak yang jadi kreator di balik gol Simic pun menilai bahwa kemenangan atas Madura United adalah hal yang sangat penting. Dengan begitu, masih ada peluang bagi Persija untuk melesat ke puncak klasemen.

"Kemenangan ini sangat luar biasa. Kerja keras pemain di lapangan, kami mampu meredam semua serangan Madura di lapangan. Kita tahu mereka selalu menekan sepanjang laga, namun instruksi pelatih dengan pertahanan rapat akhirnya bisa meredam mereka," ujar Riko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilarang Lengah

"Ini adalah hasil yang kita inginkan, kami harus berada di papan atas. Maka dari itu kami buktikan di lapangan. Kami hanya kerja di lapangan, tidak ada yang lain. Kami hanya berjuang di lapangan. Terbukti di pertandingan ini semua berjuang dan akhirnya bisa menang," ia menambahkan.

Kemenangan atas Madura United juga melanjutkan tren positif Persija. Di sembilan laga terakhir Liga 1, Simic dan kawan-kawan hanya sekali menelan kekalahan, yakni saat menyerah 2-3 dari Persib.

Namun, Persija juga tak boleh lengah. Itu karena jarak dengan tim-tim di bawahnya juga masih dekat. Madura United masih mengintai dari posisi keempat dengan selisih tiga poin bersama Bhayangkara FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.