Sukses

Liga 1 Kembali Digulir, Persija Jakarta Siap Tempur

Liputan6.com, Jakarta - Sempat ditangguhkannya ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak justru jadi keuntungan bagi Persija Jakarta. Itu karena mereka dalam kondisi siap 100 persen untuk menghadapi Perseru Serui, Senin (8/10/2018).

Pasca insiden jelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), kompetisi Liga 1 sempat dihentikan. Itu karena PSSI butuh waktu untuk mengevaluasi insiden tewasnya Haringga Sirla.

Setelah PSSI memutuskan bahwa Liga 1 kembali dimulai pada Jumat (5/10/2018), Persija Jakarta pun mengaku penghentian kompetisi tak jadi hambatan. Justru mereka memanfaatkan jeda untuk memulihkan kondisi setelah menjalani laga padat sejak awal musim.

"Sekali lagi Persija sudah menjalani jadwal yang panjang sejak awal tahun kemarin. Waktu situasi pertandingan berhenti, kami juga memanfaatkan situasi untuk istirahat. Tentunya bagus untuk persiapan melawan Perseru membuat kami lebih siap," ungkap pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, dilansir situs klub.

Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Perseru yang dijadwalkan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga.Ini aalah kesempatan bagi Persija untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Latih Bola Pendek

Hingga pekan ke-23, mereka menempati urutan keempat dengan raihan 36 poin. Mereka terpaut satu poin dari Bali United, dua poin dari PSM Makassar, dan delapan poin dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen.

"Kami perkuat sentuhan bola pendek dan panjang, ini sebagai variasi untuk persiapan dan kami akan coba lawan Perseru. Dalam latihan, saya terus memantapkannya terutama dalam small set game kemarin," ungkap Teco.

Laga ini juga bisa jadi ajang pembalasan Persija menyusul kekalahan pada pertemuan pertama. Di markas Perseru, Stadion Marora, 3 Juli 2018, tim Macan Kemayoran takluk 1-3. Namun, kali ini Perseru dalam kondisi belum menang di lima laga terakhir.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Perseru, Persija Maksimalkan Pemain Pelapis
Artikel Selanjutnya
Persija dan The Jakmania Akan Penuhi Keinginan Terakhir Haringga Sirla