Sukses

Deschamps: Ballon d'Or Harus Jadi Milik Pemain Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, berharap penghargaan Ballon d'Or 2018 diberikan kepada pemainnya. Ada tiga pemain yang jadi unggulan Deschamps yakni Antoine Griezmann, Raphael Varane dan Kylian Mbappe.

Griezmann musim lalu sukses membawa klubnya, Atletico Madrid, juara Liga Europa dan Piala Super Eropa. Tak hanya itu, ia bersama Varane dan Mbappe juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk Varane, selain membawa Prancis juara Piala Dunia, ia juga mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Sementara Mbappe meraih gelar domestik bersama PSG.

Menurut Deschamps, ketiganya layak jadi pemenang Ballon d'Or. Sebab, ketiganya memiliki prestasi gemilang tahun ini. 

2 dari 3 halaman

Komentar Deschamps

(AFP/Franck Fife)

"Jika orang lain yang menang, ini akan menjadi kekecewaan, bukan hanya karena Piala Dunia, tetapi juga karena banyak dari mereka, dari Griezmann hingga Varane hingga Mbappe, telah memenangkan gelar penting lainnya bersama klub mereka," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Siapa pun yang memenangkan Ballon d'Or akan layak mendapatkannya. Saya berharap itu adalah orang Prancis," Deschamps menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Modric

Yang paling menjadi unggulan untuk jadi pemenang Ballon d'Or 2018 adalah Luka Modric.

Nama terakhir sebelumnya sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Gabung Juventus, Deschamps: Terkadang Mimpi Jadi Kenyataan
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba: Saya Tak Akan Dianugerahi Ballon d'Or Tahun Ini