Sukses

Paul Pogba: Saya Tak Akan Dianugerahi Ballon d'Or Tahun Ini

Paul Pogba berbicara mengenai kans meraih Ballon d'Or.

Jakarta - Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba menyadari tak akan meraih Ballon d'Or edisi tahun ini. Ia tak bermaksud merendah, melainkan ada fakta lain yang membuatnya harus mengungkapkan hal tersebut.

Baca Juga

  • Paul Pogba Rasakan Sisi Negatif Seusai Raih Piala Dunia 2018
  • Juventus Tak Berniat Rekrut Paul Pogba
  • Mino Raiola Enggan Bicarakan Paul Pogba

Pogba mengakui, kualitas rekan-rekannya lebih tinggi dan layak mendapat ganjaran sebagai pemain terbaik dunia versi France Football tersebut. Soccernet, Rabu (10/10/2018) merilis, Pogba menganggap dirinya tak tampil menawan sepanjang tahun lalu meski menjadi satu di antara pemain kunci saat Prancis menggenggam gelar juara dunia di Rusia.

Paul Pogba menjadi satu di antara 6 personel Timnas Prancis yang berjaya di pentas Piala Dunia 2018 masuk daftar 30 nomine peraih Ballon d'Or. Pada satu dekade terakhir, dominasi kuat ada pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sementara itu, Zinedine Zidane menjadi pemain terakhir asal Prancis yang meraih Ballon d'Or seusai juara di panggung Piala Dunia 1998.

Paul Pogba berharap Ballon d'Or tahun ini akan menjadi milik pemain Prancis, meski bukan dirinya. "Ada banyak pemain yang layak mendapat gelar tersebut, dan saya tak masuk dalam hitungan itu. Masih ada pemain yang lebih tepat, seperti Griezmann, Mbappe, Varane, Lloris sampai Kante. Artinya, saya tak akan meriah gelar itu tahun ini," ungkapnya.

Pesepak bola berkostum Manchester United tersebut menganggap pemain asal Prancis layak mendapat Ballon d'Or. Tak sekadar status juara dunia 2018, performa mereka di level klub juga memberi kontribusi.

Paul Pogba, dan 29 nomine lain bakal menunggu hasil akhir. Pengumuman pemenang akan berlangsung melalui voting dari 176 jurnalis sepak bola pada 3 Desember 2018.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.