Sukses

Asian Para Games 2018: Lawan Tangguh Menanti Pecatur Indonesia

Pecatur Indonesia mencoba untuk mengejar medali emas di Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pecatur-pecatur Indonesia akan berlaga pada Asian Para Games 2018. Lawan-lawan tangguh siap mengadang langkah Debi Ariesta Cs, termasuk veteran ASEAN Para Games 2017.

 

Memasuki putaran kelima cabang olahraga catur putra dan putri, pertandingan akan berlangsung di Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta, Selasa (9/11/2018).

Debi Ariesta yang menjadi andalan Indonesia akan mencoba melanjutkan hasil tanpa kekalahan di Asian Para Games 2018 saat meladeni atlet Myanmar, Yan Pu di nomor individual standard disabilitas netra B1. Di ASEAN Para Games 2017, Debi meraih dua medali emas dan dua medali perak. Sementara itu, Yan Pu merebut satu medali perak dan dua medali perunggu.

Dari nomor yang sama, peraih tiga medali emas ASEAN Para Games 2017, Tati Karhati (Indonesia) bertemu perebut satu medali perak dan satu perunggu dari Vietnam, Dao Thi Le Xuan. Tati akan menjadi rival yang sulit bagi Dao karena belum terkalahkan sampai putaran keempat (2 menang, 2 seri).

Atlet Indonesia lain di nomor ini, Wilma Margaretha Sinaga, bakal melawan atlet Myanmar, Thae Su San. Wilma sang peraih dua medali emas, sementara Thae menyabet satu medali perak di kejuaraan Se-Asia Tenggara tahun lalu itu.

Wilma, yang menelan dua kekalahan pada hari kedua catur, Senin (8/10/18), termotivasi untuk memperbaiki catatan di Asian Para Games 2018. Hal yang sama juga Thae usung mengingat ia baru menang sekali dan kalah tiga kali sampai laga keempat.

Sementara itu, di nomor individual standard disabilitas daksa P1, wakil Indonesia, Nasip Farta Simanja, ditantang pecatur Vietnam, Doan Thu Huyen.

Pada turnamen multi-event Asia Tenggara tahun lalu, Nasip merengkuh dua medali emas dan dua medali perak, sementara Doan memenangi dua medali perak.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Untuk lebih jelasnya, berikut jadwal lengkap pecatur Indonesia di Asian Para Games, Selasa (9/10/2018)

- Men's Individual Standard VI - B1Hendi Wirawan vs Mehdi Roumifard (Iran)

- Women's Individual Standard VI - B1Debi Ariesta vs Yan Pu (Myanmar)

- Men's Individual Standard P1Maksum Firdaus vs Kutwal Shashikant Appaso (India)

- Women's Individual Standard VI - B1Tati Karhati vs Dao Thu Le Xuan (Vietnam

- Men's Individual Standard VI - B1Carsidi vs Francis Ching (Filipina)

- Men's Individual Standard VI - B1Edy Suryanto vs Mohammad Alizadeh Lashkari Erfan (Iran)

- Men's Individual Standard VI - B2/B3Adji Hartono vs Arman Subaste (Filipina)

- Women's Individual Standard P1Roslinda Manurung vs Yuni

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.