Sukses

Indra Sjafri Beri Waktu Egy Maulana Adaptasi Selama 10 Hari

Egy Maulana sudah tiba di Indonesia setelah mendapat restu dari Lechia Gdansk tampil di Piala AFC U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberikan banyak waktu untuk Egy Maulana melakukan adaptasi dengan tim. Pemain Lechia Gdanks itu sudah tertinggal jauh dari materi Garuda Nusantara.

Egy Maulana sudah tiba di Indonesia setelah mendapat restu dari Lechia Gdansk tampil di Piala AFC U-19 yang bakal berlangsung di Jakarta, 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Dia masih istirahat. Kita membawanya ke Rumah Sakit Angkatan Laut untuk mempercepat recovery, di sana ada alatnya," ujar Indra Sjafri.

Setelah itu, kata Indra, Egy Maulana baru memulai latihan bersama Timnas Indonesia U-19 antara tanggal 10 atau 11 Oktober mendatang.

"Masih ada sepuluh hari, cukup waktu untuk Egy Maulana memahami game plane kita," kata pelatih asal Padang, Sumatera Barat tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Arab Saudi

Dengan demikian, Indra memastikan, Egy Maulana bakal absen kala Timnas Indonesia U-19 menghadapi Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

"Egy Maulana belum diturunkan (melawan Arab Saudi). Dia masih butuh waktu istirahat," ucapnya.

Di laga melawan Arab Saudi, Indra Sjafri menegaskan, Timnas Indonesia U-19 akan mensimulasikan gaya permainan mereka untuk bertempur di Piala AFC U-19.

"Kita jadikan simulasi pertandingan AFC Kita, mungkin pergantiannya juga tiga. Kemudian kita menampilkan game plan yang benar-benar mix dari game plan game plan yang sudah kita jalankan. Mudah-mudahan besok sudah menjadi cerminan tim kita yang piala AFC."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19:

18 Oktober 2018

Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei

21 Oktober 2018

Qatar Vs Timnas Indonesia U-19

24 Oktober 2018

Timnas Indonesia U-19 Vs Uni Emirat Arab

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.