Sukses

Kerja Keras dan Kesabaran Egy Maulana Mulai Berbuah

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana Vikri terus menunjukkan progres positif sejak pertama kali tiba di Polandia untuk bergabung dengan Lechia Gdansk. Winger muda Indonesia ini berpotensi punya masa depan cerah.

Ketika membela Lechia Gdansk II di kompetisi Divisi 4 Liga Polandia, kemarin (15/9/2018) Egy Maulana menjaringkan dua gol. Itu bukan pertama kalinya pemain berusia 18 tahun mencetak gol untuk Lechia Gdansk II.

Total, Egy Maulana sudah menjaringkan tujuh gol untuk Lechia Gdansk II. Sebelumnya, Egy Maulana juga mencetak dua gol saat Lechia Gdansk II mengalahkan Pogon Lebork dalam laga lanjutan kompetisi kasta kelima.

Egy Maulana terus bersinar bersama Lechia Gdansk II. Sayang, dia belum mendapatkan kesempatan berlaga di kasta tertinggi Liga Polandia alias Ekstraklasa bersama tim utama Lechia Gdansk.

Pemain asal Medan ini sempat bermain di tim utama Lechia Gdansk saat laga uji coba awal bulan ini. Egy Maulana kala itu diturunkan sebagai starter dan hanya tampil selama 60 menit.

Melihat apa yang dilakukan Egy Maulana sejauh ini, pencapaiannya patut diapresiasi. Masih remaja, tinggal sangat jauh dari keluarga, hidup dalam budaya dan lingkungan yang berbeda, kita sadar bahwa Egy sudah bekerja keras.

2 dari 3 halaman

Bersabar

Kendati golnya tercipta bersama Lechia Gdansk II, itu pertanda bahwa Egy Maulana mampu bersaing. Pemain jebolan Sekolah Atlet Ragunan ini perlu terus bekerja keras dan bersabar.

Dia tidak perlu terburu-buru untuk ngotot bermain di kasta tertinggi Liga Polandia alias Ekstraklasa. Egy Maulana harus fokus memberikan kemampuan maksimal saat berlatih dan bermain untuk Lechia Gdansk.

"Dia masih berusia 18 tahun, pelan-pelan ia harus mengetahui timnya. Egy maupun pemain lain tak akan mendapat jaminan di 18 pemain utama. Saya mencoba objektif dan adil untuk tim," ujar Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, seperti dikutip dari trojmiastro.pl.

"Saya menilai pemain secara berkelanjutan dan tak akan mempercepat apapun karena saya peduli terhadap aturan yang sehat dan transparan," paparnya.

3 dari 3 halaman

Instruksi Pelatih

Kesempatan cepat atau lambat akan datang kepada Egy Maulana, dengan catatan, progresnya meningkat. Selain itu, Egy Maulana perlu terus mendengarkan instruksi pelatihnya.

Hal yang positif lainnya adalah tekad Egy Maulana untuk tidak mengecewakan fans. Dia siap membuktikan kualitasnya dan menembus tim utama Lechia Gdansk.

"Pelatih yang tahu kapan saya siap bermain lebih banyak di tim utama. Dia memberi saya masukan agar berlatih keras dan tidak terlalu memikirkan masa depan," ungkap Egy Maulana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Aksi Egy Maulana Cetak 2 Gol untuk Lechia Gdansk II
Artikel Selanjutnya
Pelatih Lechia Gdansk Minta Egy Maulana Menjaga Senyumnya