Sukses

Jadwal Liga 1 2018: Persib Vs Madura United

Persib akan menjamu Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak bakal ditutup dengan laga Persib Bandung kontra Madura United. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Duel melawan Madura United yang bakal disiarkan di Indosiar, merupakan duel kandang usiran perdana yang harus dilakoni Persib usai disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu menyusul tewasnya seorang suporter Persija Jakarta menjelang laga melawan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September lalu.

Selain harus menjalani laga usiran, Persib juga dalam kondisi pincang karena sejumlah pemain tak dapat dimainkan. Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic, misalnya. Kedua legiun asing harus absen karena terkena sanksi Komdis PSSI.

Selain itu, Persib juga tidak diperkuat Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Indra Mustaffa, dan M Aqil Saviq. Sebab, mereka harus bergabung dengan timnas Indonesia.

Meski demikian, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez tetap menargetkan kemenangan pada laga nanti. Ia ingin menjaga posisi Maung Bandung di puncak klasemen tetap aman.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib diakui pelatih Madura United Gomes de Oliveira menjadi keuntungan buat skuatnya. Meski demikian, ia meminta para pemainnya tidak lengah.

"Tentunya ini sangat menguntungkan bagi kita. Kita bisa tampil dengan tim yang biasa tampil. Tapi, (semua pemain) Persib di bawah Gomez kita respek, dan kita akan kerja keras untuk bisa menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Selasa, 9 Oktober 2018

18.30 WIB, Persib Bandung Vs Madura United (Indosiar)

Stadion Batakan, Balikpapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.