Sukses

Lawan Madura United, Persib Kehilangan 4 Pemain Pilar

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung dijadwalkan akan bertemu Madura United pada pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa 9 Oktober 2018 mendatang. Saat ini Persib masih memuncaki klasemen Liga 1 dengan koleksi 44 poin.

Jelang laga, pelatih Persib, Mario Gomez, menegaskan, timnya siap menghadapi Madura United. Meski tak akan diperkuat sejumlah pilar penting, Gomez mengaku tak gentar meladeni perlawanan skuat berjuluk Sapeh Kerrab tersebut.

Seperti diketahui, Persib dipastikan tak akan diperkuat Ardi Idrus dan Ghozali Muharam Siregar yang terkena akumulasi kartu kuning. Begitu pula dengan striker Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai yang terkena sanksi larangan bermain.

“Kita masih mempunyai pemain lainnya. Kita punya Airlangga di depan, Ezechiel, Febri. Dan Tony di belakang,” kata Gomez seusai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (5/10/2018), seperti dilansir situs resmi klub.

Tak hanya itu, sang penerjemah Persib, Fernando Soler juga dipastikan tak akan mendampingi Gomez di sisi lapangan nanti pada laga nanti. “Tidak apa-apa, masih ada Pak Awai (Anwar Sanusi),” ungkap pria berkebangsaan Argentina itu.

 

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-para-games-2018">Asian Para Games 2018</a> Mulai dari <a href="https://www.liputan6.com/bola/read/3659142/jadwal-lengkap-asian-para-games-2018-dan-cabang-olahraga-yang-dipertandingkan">Jadwal Pertandingan</a>, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di <a href="https://www.liputan6.com/asian-para-games">Sini</a>.</strong></em></p>

2 dari 3 halaman

Fokus

Konsentrasi Persib menghadapi pertandingan di Liga 1 sempat terganggu menyusul sanksi berat yang dijatuhkan Komdis PSSI. Namun, Gomez tak ingin fokus anak asuhnya terpecah.

"Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya. Jadi, tim akan terus kami konsentrasikan agar bisa mengalahkan Madura nanti," kata Gomez, dilansir situs Persib.

3 dari 3 halaman

Hukuman Berat

Seperti diketahui, PSSI menjatuhkan hukuman yang terbilang berat untuk Persib. Mereka diminta untuk memainkan sisa laga tandang Liga 1 2018 di Kalimantan. Lalu, mereka juga harus memainkan laga kandang tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Komentar Menpora soal Sanksi Berat Persib
Artikel Selanjutnya
Enggan Pikirkan Sanksi, Persib Fokus Lawan Madura United