Sukses

AFC Ganti Venue Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia U-16 di Malaysia

UM Arena yang berkapasitas 1.000 penumpang diprediksi tak bisa menampung suporter Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Federasi sepak bola Asia (AFC) mengubah venue pertandingan Timnas Indonesia U-16 di pertandingan ketiga Grup C Piala AFC U-16. Perubahan dilakukan demi alasan keamanan.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India pada Kamis (27/9/2018) pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16. Sejatinya, duel ini akan berlangsung di UM Arena Stadium.

Namun atas permintaan Timnas Indonesia U-16, AFC memindahkan venue laga ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Perubahan venue ini mempertimbangkan banyaknya suporter Garuda Asia.

"Stadion Nasional di Bukit Jalil akan menjadi tuan rumah pertandingan India-Indonesia sementara IR Iran dan Vietnam akan bermain di Arena UM," bunyi pernyataan resmi AFC di situs resminya.

"Perubahan tempat pertandingan mempertimbangkan kekhawatiran keamanan dan kontrol akses yang diangkat oleh Asosiasi Sepakbola Malaysia dan Indonesia."

UM Arena yang berkapasitas 1.000 penumpang diprediksi tidak bisa menampung suporter Timnas Indonesia U-16. Di laga sebelumnya, melawan Vietnam, suporter Garuda Asia datang ke stadion lebih dari 11 ribu orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 masih berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan empat poin. Bila kembali menang atas India, Garuda Asia dipastikan bakal menjadi juara Grup C.

Sebagai juara Grup C, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi runner up Grup D antara Australia dan Irak.

"Pertandingan perempat final antara pemenang Grup C dan Grup D runner-up pada 1 Oktober, juga telah dipindahkan ke Stadion Nasional," bunyi pernyataan resmi AFC.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Piala AFC U-16

Nomor/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 2 / 1 / 1 / 0 / +2 / 4

2. India: 2 / 1 / 1 / 0 / +1 / 4

3. Vietnam: 2 / 0 / 1 / 1 / -1 / 1

4. Iran: 2 / 0 / 1 / 1 / -2 / 1

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.