Sukses

MU Diprediksi Sulit Bersaing dengan Liverpool Musim Ini

MU saat ini tertinggal delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/19.

Liputan6.com, Manchester - Paul Merson mengklaim Manchester United (MU) tak bakal lagi bisa menyalip Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris musim 2018/19 ini. Analis sepak bola Sky Sports menilai sejauh ini skuat racikan Jose Mourinho sudah membuat banyak kesalahan dan kehilangan poin besar.

Saat in, Liverpool duduk dengan nyaman di puncak klasemen sementara dengan 18 poin. Sementara MU tercecer di peringkat ketujuh dengan 10 poin. Selisih delapan poin inilah yang menurut Merson sudah sangat jauh.

Meski musim baru berjalan enam pekan, delapan poin adalah jarak yang lebar. MU harus berharap Liverpool kalah di tiga laga jika ingin menyalip, dengan asumsi MU bisa terus menang.

Namun, mantan gelandang Arsenal itu tidak yakin MU bisa tampil konsisten musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Lebar

Menurut Merson, saat ini target yang lebih realistis bagi MU adalah empat besar. Dia justru menyarankan MU untuk lebih fokus mengamankan empat besar daripada berusaha merebut posisi puncak klasemen.

"Tidak, tidak mungkin (MU mengejar Liverpool). Mereka terlalu jauh tertinggal. Delapan poin? Itu terlalu banyak," kata Merson di express.

"Kondisi itu berarti Liverpool harus kalah di tiga pertandingan bagi MU untuk menyalipnya dan jika MU kalah lagi di tiga atau dua pertandingan, mereka berharap Liverpool kalah lima kali."

"Itu berarti MU harus terus melaju dan hanya kalah dua kali sampai akhir musim. Saat ini mereka lebih melihat posisi empat besar," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Cepat

Meski kejam, itulah sulitnya Liga Inggris menurut Merson. MU saat ini harus mengubah target dan berusaha mengamankan empat besar. Liverpool dan Man City terlalu sulit untuk dikejar.

"Itulah contoh betapa cepatnya banyak hal berubah di Old Trafford, itulah yang mereka perjuangkan."

"Arsenal baru saja disingkirkan dari empat besar, Chelsea memulai dengan baik, Anda tahu Liverpool dan Man City akan bersaing menjadi juara. Saya pikir MU akan berjuang untuk empat besar," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • paul merson

  • Bola.net