Sukses

Lenglet Diusir Wasit, Barcelona Gagal Pecundangi Girona di Camp Nou

Barcelona - Barcelona bermain imbang 2-2 saat menjamu Girona pada pekan kelima La Liga 2018-2019, di Camp Nou, Minggu atau Senin (24/9/2018). Kegagalan meraih tiga poin membuat Barcelona gagal meraih enam kemenangan beruntun di awal musim ini.

Barcelona mengawali pertandingan ini dengan sempurna. Kapten tim, Lionel Messi, berhasil membawa tuan rumah unggul melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-19.

Messi mencetak gol melalui tendangan terarah ke pojok kiri gawang Girona. La Pulga mencetak gol itu setelah menerima umpan Arturo Vidal.

Namun, Girona tidak tinggal diam. Kegigihan tim tamu untuk mencetak gol penyama kedudukan berhasil menyulitkan pertahanan Barcelona.

Bahkan, tim asuhan Ernesto Valverde harus kehilangan satu pemain setelah Clement Lenglet mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Jesus Gil pada menit ke-35. Bek asal Prancis itu dinilai sengaja menyikut pemain Girona, Pere Pons, dalam duel perebutan bola.

Kehilangan pemain yang dialami tuan rumah mampu dimanfaatkan dengan baik setelah striker Girona, Christian Stuani, tidak menyia-yiakan umpan Aday Benitez untuk menggetarkan gawang Marc-Andre ter Stegen jelang akhir babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Barcelona kemudian tertinggal 1-2 saat babak kedua baru berjalan enam menit. Stuani mencetak gol keduanya di laga ini setelah melepaskan tembakan ke arah kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Ter Stegen.

Blaugrana yang tidak ingin malu di hadapan publik sendiri coba mencetak gol penyeimbang. Upaya itu membuahkan hasil berkat gol sundulan Gerard Pique memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-63.

Gol Pique membuat Barcelona kian bersemangat untuk mencetak gol ketiga ke gawang Girona. Namun, hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan tim Catalan ke gawang tim tamu.

Tambahan hanya satu poin melawan Girona membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin. Jumlah poin itu sama dengan yang diraih Real Madrid yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-André ter Stegen; 2-Nélson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clément Lenglet, 18-Jordi Alba; 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suárez, 11-Ousmane Dembélé

Pelatih: Ernesto Valverde

Girona (5-3-2): 13 Bono; 11-Aday, 5-Pedro Alcalá, 2-Bernardo, 15-Juanpe, 20-Marc Muniesa; 6-Álex Granell, 8-Pere Pons, 23-Aleix García; 9-Portu, 7-Cristhian Stuani

Pelatih: Eusebio Sacristan

Wasit: Jesus Gil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • girona