Sukses

Top 10 Berita Bola: Bagus dan Bagas Bawa Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran

Timnas Indonesia U-16 mengawali Piala AFC U-16 dengan positif.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mengawali kampanye Piala AFC U-16 dengan impresif. Mereka sukses mengalahkan unggulan utama di Grup C, Iran, dua gol tanpa balas.

Cerita dan reaksi di balik capaian Timnas Indonesia U-16 pada turnamen di Malaysia pun mendominasi berita populer kanal bola Liputan6.com. Berikut daftar lengkap top 10 pada Sabtu (22/9/2018):

1. Bagus dan Bagas Bawa Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran

Timnas Indonesia U-16 membuka perjuangan di Piala AFC U-16 2018 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Tim Garuda Asia menang berkat dua gol yang dicetak pemain kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Timnas Indonesia U-16 mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Bagus Kahfi berhasil membawa tim asuhan Fakhri Husaini itu unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan silang dari Supriadi.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam 45 menit pertama, meski pada menit ke-25 Bagus Kahfi dan Supriadi pada menit ke-37 hampir membuat Timnas Indonesia U-16 semakin meninggalkan Iran. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. 3 Fakta Menarik Seusai Timnas Indonesia U-16 Membungkam Iran di Piala AFC 2018

Timnas Indonesia U-16 membuka perjuangan di Piala AFC U-16 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Iran pada matchday pertama penyisihan Grup C yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018).

Menghadapi finalis Piala AFC 2016, Timnas Indonesia U-16 tak difavoritkan dalam laga tersebut. Namun, pada kenyataannya mereka mampu tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Kim Woo-sung dari Korea Selatan.

Lini pertahanan Iran dibuat kocar-kacir hingga akhirnya Indonesia mencetak gol pembuka pada menit keempat. Bagus Kahfi berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Supriadi. Selengkapnya di sini.

 

3. Iran Memuji Permainan Timnas Indonesia U-16

Timnas Iran U-16 harus mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-16. Bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada matchday pertama Grup C Piala AFC U-16 2018, Iran kalah 0-2 dari Tim Garuda Asia.

Sebelum pertandingan, di atas kertas, Timnas Iran yang lebih superior dari Indonesia, diprediksi bisa meraih kemenangan. Namun, fakta di lapangan bicara lain.

Baru masuk menit keempat, Iran sudah kebobolan lewat gol Bagus Kahfi. Permainan apik berbalut semangat tinggi yang diperagakan tim Garuda Asia sepanjang pertandingan, menghasilkan satu gol lagi di pengujung pertandingan. Kali ini lewat saudara kembar Bagus, Bagas Kahfa. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Ramai-Ramai Bela Ronaldo

5. Tunggu Luis Milla Kembali, Bima Sakti Siapkan Timnas Lawan Myanmar

6. FP2 MotoGP Aragon: Marquez Ungguli Lorenzo dan Dovizioso

7. Ronaldo Kartu Merah, Lippi: Wasit Mengalami Halusinasi

8. Fakhri Husaini Bangga Timnas Indonesia U-16 Mengalahkan Iran

9. Jelang Persib Vs Persija, Pesilat Indonesia Minta Suporter Tertib

10. 3 Bintang Muda MU yang Bisa Gantikan Peran Juan Mata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.