Sukses

Mantan Pemain Liverpool Kritik Permainan Mane dan Salah

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Liverpool kecewa melihat permainan Sadio Mane dan Mohamed Salah saat mengalahkan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Dia menilai, kedua pemain itu terlalu egois sehingga sering membuang peluang yang harusnya berbuah gol. 

Aldridge yakin pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak akan membiarkan pemainnya terus bersikap seperti itu. Dia percaya, Klopp akan kembali memberi wejangan pada skuat Liverpool soal pentingnya mengutamakan klub daripada pencapaian individu.

"Klopp tidak akan membiarkan sikap egois tersebut karena dia berharap pemainnya menempatkan tim di depan ambisi personal dan yang terjadi justru sebaliknya di banyak kesempatan melawan Spurs," buka Aldridge di tribalfootball.

Menurut Aldridge, trio penyerang Liverpool hingga saat ini belum mencapai permainan terbaik mereka. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Musim lalu, trio Salah-Mane-Firmino adalah kombinasi penyerang paling berbahaya di Premier League dan Liga Champions. Ketiganya selalu tampil dinamis dan membantu satu sama lain mencetak gol.

Hal inilah yang belum tampak di musim ini. Aldridge menilai Salah dan Mane terkadang terlalu egois saat mendapat peluang.

"Trio dinamis Liverpool belum mencapai performa terbaiknya musim ini dan meskipun gol Firmino menambah kombinasi jumlah gol untuk Salah, Mane dan Firmino jadi lima delapan gol dari lima laga, mereka bertiga masih bisa memberikan banyak hal."

"Umpan terakhir dan pengambilan keputusan dari Liverpool di sepertiga akhir lawan Spurs terkadang sangat jelek dan itu berarti mereka menyulitkan diri mereka sendiri di menit-menit akhir," sambungnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Dalam Bahaya

Lebih lanjut, Aldridge menilai Liverpool akan berada dalam bahaya jika Salah dan Mane terus egois dan mementingkan diri sendiri. Sebab, jika terlalu sering membuang peluang, bukan tidak mungkin tim lawan yang akan menghukum Liverpool.

"Khususnya Salah dan Mane terlalu egois beberapa kali dan mencoba mencetak gol untuk diri mereka sendiri saat seharusnya mereka mengutamakan rekan setim."

"Dan mereka bisa saja dihukum karena itu jika Spurs mendapat gol balasan mereka lebih awal," tutup Aldridge.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Wenger Takut Liverpool Samai Invincibles Arsenal
Artikel Selanjutnya
Werner Merasa Cocok dengan Gaya Main Liverpool