Sukses

MU dan City Bersaing Sengit Dapatkan Bintang Juventus

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), tertarik untuk mendatangkan pemain Juventus, Douglas Costa. Namun, dalam perburuan ini MU juga harus bersaing dengan rival satu kota, Manchester City, yang juga tertarik pada pemain Brasil ini.

Daily Mail mengklaim bahwa manajer MU, Jose Mourinho, siap menawar 75 juta pounds untuk pemain sayap ini. Mourinho ingin memboyong Costa setelah MU di jendela transfer musim panas hanya menambahkan tiga pemain ke skuatnya. Namun, tidak satupun dari mereka yang memainkan peran penting sejauh ini.

Hasilnya, Mourinho telah membuat awal yang mengecewakan di awal Liga Inggris musim 2018/19. MU baru meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan dari empat pertandingan pertama mereka.

Meskipun masalah MU sebagian besar adalah di lini pertahanan, namun kemampuan para penyerangnya juga belum mumpuni.

2 dari 3 halaman

Ketergantungan

Selama ini, Romelu Lukaku terus menjadi satu-satunya pemain andalan MU. Namun, ketergantungan yang berlebihan pada pemain Belgia itu sangat merugikan Mourinho.

Sedangkan, penampilan Alexis Sanchez masih jauh dari harapan MU, yang mengontraknya pada Januari lalu. Mourinho kini terus mengandalkan pemain seperti Anthony Martial, Marcus Rashford dan Juan Mata.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Fantastis

Melihat skema saat ini, Mourinho harus berani mengajukan tawaran untuk Costa. Pemain asal Brasil ini, punya kemampuan menggiring bola yang fantastis. Ia mampu memberikan mimpi buruk kepada para pemain bertahan lawan.

Kecepatan, kelincahan, dan visi bermainnya akan menjadikan Costa sebagai penandatanganan yang menarik bagi Mourinho, yang jelas tidak memiliki pemain sayap kanan sejati di barisannya. Costa juga terkenal karena kemampuannya untuk mengalahkan lawan dalam situasi satu lawan satu. Ini jenis pemain sayap yang sangat disukai Mourinho.

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Rekrut Pogba, Juventus Harus Lepas Dybala ke MU
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Klub Inggris Kini Ditakuti