Sukses

Diego Simeone Ejek Kebijakan Transfer Real Madrid

Courtois bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Atletico Madrid Diego Simeone telah mengejek tim rival Real Madrid atas dua transfer musim panas ini. Simeone menyinggung soal penjualan Cristiano Ronaldo dan pembelian Thibaut Courtois.

Dalam sebuah wawancara dengan radio Spanyol, pelatih asal Argentina itu menyatakan kondisi timnya sekarang lebih jauh ketimbang Real Madrid setelah penjualan Ronaldo, termasuk kehadiran Courtois.

Seperti diketahui, kiper asal Belgia itu sempat bermain untuk Atletico beberapa tahun lalu ketika dia dipinjamkan dari Chelsea. Setelah itu, dia kembali ke Stamford Bridge untuk membangun dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu.

Courtois kemudian bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea musim panas ini. Namun, Simeone tetap yakin bahwa kiper pilihan pertamanya saat ini, Jan Oblak, tetap lebih baik.

"Courtois tidak akan menjadi starter di Atletico, karena Oblak lebih baik," katanya seperti dikutip Marca, Rabu (12/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing Utama

Lebih lanjut Simeone berbicara soal kesenjangan antara mereka dan Real Madrid. Atletico, kata dia, tetap menjadi pesaing utama di antara dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Pelatih berusia 48 tahun itu juga, sebelumnya telah sukses membawa Rojiblancos ke dua final Liga Champions. Namun, hasilnya kurang beruntung setelah dikalahkan Real Madrid di final.

3 dari 3 halaman

Raih Sukses

Banyak pihak menilai Simeone bakal melakukan sesuatu yang besar lagi di musim ini. Terlebih, setelah mereka memenangkan Liga Europa tahun lalu.

Pada bagian lain Simeone juga menyatakan keyakinannya bahwa Antoine Griezmann adalah pemain terbaik dunia saat ini. Pemain asal Prancis ini siap bersaing untuk penghargaan individu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.