Sukses

AC Milan Ingin Tambah Kontrak Bonaventura

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bersiap memberikan tawaran kontrak baru untuk gelandang serang Giacomo Bonaventura. Milan ingin pemain berusia 29 tahun tersebut menetap hingga musim 2022.

Bonaventura menjadi sosok yang vital bagi AC Milan sejak bergabung pada tahun 2014 yang lalu. Dibeli dengan harga 7 juta euro dari Atalanta, Bonaventura menjadi pemain yang berkontribusi masif bagi Milan hingga musim 2018/19 ini. 

Musim lalu, Bonaventura mencatatkan 33 pertandingan di Serie A dan sukses mencetak delapan gol untuk Milan. Hanya berselisih dua gol dari Patrick Cutrone yang jadi pencetak gol paling banyak Milan musim 2018/19 lalu.

Tak heran jika kemudian AC Milan punya rencana untuk memberikan kontrak baru untuk Bonaventura. Sebab, Milan tidak ingin pemain pilarnya lepas begitu saja. Di bawah ini adalah skenario yang disiapkan oleh Milan pada Bonaventura.

Milan sejatinya tidak perlu terlalu mencemaskan masa depan Bonaventura. Sebab, pemain yang dikenal dengan sapaan Jack tersebut masih punya kontrak hingga tahun 2020. Namun, Milan tak merasa aman dengan durasi tersebut.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Milan sudah menyiapkan kontrak baru dengan durasi hingga tahun 2022 untuk Jack.

Milan juga sudah menyiapkan tawaran gaji baru untuk pemain yang kini menjadi andalan timnas Italia itu. Semula, Jack mendapatkan gaji 2 juta euro dalam satu musim. Milan siap untuk meningkatkan nilai tersebut jadi lebih tinggi.

2 dari 2 halaman

Bersinar

Menyusul ditunjuknya Roberto Mancini sebagai pelatih timnas Italia, nama Bonaventura mulai jadi langganan pemain inti. Mancini memang sejak lama jadi pengagum sosok yang bisa bermain di banyak posisi tersebut.

Namun, kondisi tersebut justru membuat Milan khawatir. Semakin Bonaventura bersinar bersama timnas Italia, maka akan makin banyak klub yang berminat. Karena itu, Milan perlu menyiapkan kontrak baru untuk Bonaventura.

Artikel Selanjutnya
AC Milan Minta Kaka Pantau Bintang Muda Flamengo
Artikel Selanjutnya
Legenda Portugal Ungkap Penyebab Silva Gagal di AC Milan