Sukses

Akhiri Paceklik Gol dengan Timnas Prancis, Giroud Girang

Giroud mencetak satu gol saat timnas Prancis mengalahkan Belanda 2-1 dalam laga kedua UEFA Nations League di Stade de France, dini hari tadi.

Liputan6.com, Paris - Olivier Giroud tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya usai sukses mengakhiri paceklik golnya bersama timnas Prancis dalam laga melawan Belanda, Senin (10/9/2018) dini hadi WIB.

Menghadapi Belanda dalam laga kedua UEFA Nations League di Stade de France, timnas Prancis unggul lebih dulu berkat gol Kylian Mbappe di babak pertama. Belanda sempat menyamakan skor lewat Ryan Babel.

Tapi, Giroud muncul sebagai pahlawan kemenangan Les Bleus berkat golnya di menit ke-75. Timnas Prancis pun menang 2-1.

Gol ke gawang Belanda sekaligus membuat Giroud sukses membungkam kritik yang menerpanya lantaran keran golnya yang macet di timnas Prancis. Giroud bahkan gagal mencetak satu gol pun dalam pentas Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Semua

"Saya sangat bahagia. Bisa mendapatkan dukungan dari suporter seperti itu, membuat kami ingin berjuang hingga akhir pertandingan," kata Giroud kepada RTL.

"Bagus bagi saya, lebih bagus lagi untuk tim. Saya sangat senang untuk kita semua," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Lewati Zidane

Dicatat Opta, gol ke gawang Belanda merupakan yang ke-32 bagi Giroud selama mengenakan seragam timnas Prancis. Giroud mencetaknya di penampilannya yang ke-82.

Torehan Giroud ini melewati catatan 31 gol yang dicetak Zidane selama berseragam Les Bleus. Ia kini menempati urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak Prancis.

Setingkat di atas Giroud ada nama David Trezeguet yang membukukan 34 gol. Sementara peringkat kedua ditempati Michel Platini yang mencetak 41 gol, sedangkan Thierry Henry memuncaki daftar dengan koleksi 51 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.