Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Kimmich Cocok Jadi Nomor 6 Timnas Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku puas melihat penampilan Joshua Kimmich yang bermain sebagai gelandang bertahan saat melawan Prancis di Nations League.

Posisi asli Kimmich adalah bek kanan. Pemain Bayern Munchen itu juga terkadang jadi bek tengah. Namun, Loew menggeser Kimmich jadi gelandang bertahan saat lawan Prancis.

Pemain 23 tahun itu berduet dengan Toni Kroos di lini tengah Jerman. Hasilnya, Kimmich bermain cukup impresif dalam laga yang berakhir imbang 0-0 itu.

"Saya pikir Kimmich akan menjadi solusi nomor enam di masa depan, yang sangat saya sukai," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Puji Ginter dan Kehrer

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew (kiri) dan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis (Federico Gambarini / dpa via AP)

Dalam kesempatan itu, Loew juga memuji penampilan Matthias Ginter dan Thilo Kehrer.

"Ginter melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sisi kanan. Dia menyelamatkan kami beberapa kali dalam pertempuran ketika kami sangat membutuhkan. Selain itu, saya melihat Kehrer juga dalam posisi gelandang bertahan. Dia cepat, memiliki tekel yang bagus dan dia secara teknis cukup bagus," Loew menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Peru

Pada laga berikutnya, Jerman akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Peru. Duel ini akan berlangsung pada Minggu (9/9/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berulang Tahun Ke-31, Ini 5 Sisi Menarik dan Kontroversial Gelandang Arsenal Mesut Ozil
Artikel Selanjutnya
Cerita Kiper Timnas Jerman yang Bunuh Diri Usai Putrinya Meninggal Dunia