Sukses

Ronaldo Absen di Malam Penghargaan, UEFA Salahkan Juventus

Juventus sudah membocorkan pemenang pemain terbaik Eropa.

Liputan6.com, Monako - UEFA menyalahkan Juventus atas ketidakhadiran Cristiano Ronaldo pada malam penghargaan pemain terbaik Eropa di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018).

Menurut UEFA, absennya Ronaldo lantaran Juventus telah membocorkan pemenang pemain terbaik Eropa. Penghargaan ini dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric.

"Kenapa Ronaldo tidak hadir? Anda harus bertanya pada dia. Ronaldo sebetulnya diharapkan hadir. Lalu, beberapa jam sebelum seremoni, Juventus mengumumkan berita itu (kemenangan Modric)," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dikutip dari situs resmi UEFA.

Padahal, pemain asal Portugal ini masuk dalam daftar tamu seremoni penghargaan UEFA. Ronaldo hanya mendapat penghargaan sebagai penyerang terbaik Liga Champions 2017/2018 berkat performa impresifnya saat mengantar Real Madrid juara musim lalu.

"Saya tidak tahu apakah ini karena penghargaan tersebut diberikan pada Modric. Saya hanya bisa bilang ke Anda bahwa saya tidak tahu pemenangnya hingga seminggu yang lalu. Modric sendiri terkejut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan untuk Pemain

Ceferin juga menilai Juventus telah melakukan pelanggaran karena membocorkan pemenang. Seharusnya, kata Ceferini, ini mnejadi sebuah kejutan untuk para kandidat.

"Saya bertanya pada Giorgio Marchetti (asisten sekretaris) dan dia menjawab, tidak ada yang akan dikomunikasikan, bahkan kepada para pemain. Lebih baik menjadi kejutan, bukan?"

"Namun, saya tidak tahu soal Ronaldo, mungkin ada alasan lain di balik absensi dia. Lebih baik kita berpikir optimistis," ujar Ceferin menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Agen Ronaldo Kecewa

Sejumlah pihak, mempertanyakan ketidakhadiran Ronaldo di Monte Carlo. Bahkan, agen Jorge Mendes seperti menyiratkan banyak hal ketika dia berbicara dengan media Portugal.

"Sepak bola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano (Ronaldo) menang. Dia mencetak 15 gol, membawa Real Madrid menaklukkan Liga Champions," kata Mendes.

"Itu konyol, memalukan. Tidak ragu lagi, karena sebenarnya Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA