Sukses

Pesangon Mahal, Mourinho Optimistis Tak Dipecat MU

MU hanya meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan di Liga Inggris 2018/19.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho berada dalam tekanan. Dalam beberapa hari terakhir, isu pemecatannya dari kursi manajer MU terus menguat.

Ini dikarenakan hasil minus yang diraih Setan Merah, julukan MU, di awal musim Liga Inggris. MU hanya meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan di Liga Inggris 2018/19.

Dua kekalahan tersebut membuat Setan Merah tidak lagi diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Situasi pelik ini membuat masa depan Mourinho di Old Trafford kian suram.

Namun demikian, mantan pelatih Real Madrid itu tak percaya dirinya bakal dipecat oleh manajemen MU. Uang pesangon yang mahal menjadi alasan kuat Mourinho tak bakal senasib dengan David Moyes atau Louis van Gaal.

"Jika mereka (manajemen MU) memecat saya, apakah Anda tahu berapa banyak uang yang harus mereka berikan kepada saya?! Mereka mengatakan saya dalam bahaya, tetapi saya tidak berpikir begitu," kata Mourinho, seperti dikutip dari La Repubblica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Guardiola

Sikap penuh percaya diri Mourinho ini mendapat pujian dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Menurutnya, Mourinho masih bisa membawa Setan Merah sebagai pesaing terberat gelar Liga Inggris.

"Mereka (Manchester United) tetap hebat, mereka masih tim papan atas. Dan ini masih di awal musim. Masih ada banyak poin untuk didapatkan dan masih banyak pertandingan untuk dimainkan. Musim yang sebenarnya dimulai setelah jeda internasional," ujar Guardiola.

"Pekerjaan kami sebagai pelatih tim tergantung pada hasil. Ketika kami mendapatkan kemenangan, kami dianggap baik. Padahal kami tidak bisa merasa baik sampai mendapat gelar juara," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

MU Tak Buka Lowongan

Dengan rumor tak sedap mengenai pemecatan Mourinho, salah satu petinggi senior mengatakan, MU tak membuka lowongan untuk posisi manajer. Meski ada rumor penunjukkan Zinedine Zidane sebagai pengganti Mourinho.

"Mengapa kami mendiskusikan Zidane saat di sini tak ada lowongan pekerjaan?" ucap sang pejabat yang tak disebutkan namanya oleh Daily Mail.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU