Sukses

Gomez Ingin Bawa Persib Juara Liga 1

Mario Gomez sangat senang kalau bisa membawa Persib menjadi juara Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengutarakan hasratnya untuk mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara kompetisi Liga 1 bersama Bukalapak.

Peluang tersebut terbuka lebar mengingat hingga pekan ke-20, skuat Maung Bandung berdiri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 35 poin atau unggul dua angka dibanding Madura United yang berada di bawahnya.

Tentunya target ini lebih tinggi dibandingkan harapan manajemen Persib yang mematok peringkat lima besar pada awal musim.

"Di sini saya hanya ingin membawa Persib meraih prestasi. Saya tidak mau bicara teknis di luar sepakbola karena tugas saya membuat tim ini jadi yang terbaik, menang dan meraih juara," kata Gomez.

Saat ini, Persib masih memimpin klasemen Liga 1. Persib masih mengumpulkan poin tertinggi, 35 unggul dua poin dari Madura United dan tiga poin dari Bali United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Fokus

Gomez menyadari meraih predikat sebagai yang terbaik dalam kancah sepakbola Indonesia tidaklah mudah lantaran setiap tim memiliki kekuatan tidak jauh berbeda.

Selain itu dengan stastus Persib sebagai pemuncak klasemen sementara semakin membuat para lawan Persib termotivasi menggulingkan tim kesayangan bobotoh dari singgasana.

"Tentu harus hati-hati jangan sampai puncak klasemen lepas dari tangan kita. Berada di posisi atas tidak mudah, banyak rintangan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Arema Jadi Target Pertama

Mantan asisten pelatiih Inter Milan tersebut menegaskan fokus untuk setiap laga menjadi yang utama. Dia menginginkan anak asuhnya mencurahkan seluruh kemampuan dalam setiap partai yang dijalani.

Menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018) menjadi ujian pertama. Dia menargetkan Persib meraih kemenangan dalam duel nanti.

"Mereka (Arema) terus berbenah jadi harus hati-hati dan fokus karena tiga poin dalam pertandingan nanti sangat penting buat kita," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.