Sukses

Mourinho: MU Harusnya Bikin Banyak Gol

MU menang 2-0 atas Burnley, meski memiliki 14 sepakan.

Liputan6.com, Burnley - Manchester United (MU) menang 2-0 atas Burnley di Turf Moor, Minggu (2/9/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho, manajer MU, terlihat senang, tapi dia tidak puas.

Dua gol kemenangan Setan Merah, julukan MU, diborong Romelu Lukaku. Dalam laga ini, MU mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 56 persen.

Tak hanya itu, Paul Pogba dan kawan-kawan melepaskan 14 sepakan, delapan di antaranya on target. Bagi Mourinho, ini mnejadi awal kebangkitan anak asuhnya usai menelan dua kekalahan beruntun.

"Saya pikir tadi adalah penampilan yang sangat, sangat bagus dengan hasil yang sedikit," manajer MU Jose Mourinho mengatakan kepada BBC Sport.

Namun sayangnya, Mourinho menyayangkan kegagalan anak asuhnya mencetak banyak gol. MU bisa mendapatkan gol ketiga pada menit ke-69 antai Paul Pogba tidak gagal mengeksekusi tendangan penalti.

"Mereka bermain dengan sangat bagus sebagai sebuah tim, dan ada performa-performa individu yang sangat bagus tapi MU seharusnya mencetak lebih banyak gol lagi. Hasilnya tidak seharusnya masih terbuka sampai menit-menit akhir," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Heroik Joe Hart

Mourinho menambahkan, anak asuhnya gagal mencetak banyak gol ke gawang Burnley karena aksi heroik Joe Hart. Kiper asal Inggris itu melakukan tujuh penyelamatan.

"Kami kehilangan beberapa peluang dan Joe Hart membuat penyelamatan-penyelamatan penting. Saya tidak ingat sebuah penampilan yang meyakinkan seperti yang kami perlibatkan dalam dua pertandingan terakhir," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Posisi MU

Kemenangan atas Burnley membuat posisi MU berada di urutan kesepuluh dengan enam poin. Setan Merah tertinggal enam angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU