Sukses

Serie A: Ultras Lazio Keluarkan Selebaran Kontroversial

Edaran tersebut belum ditanggapi secara resmi oleh manajemen klub dan koordinator pendukung Lazio.

Liputan6.com, Jakarta Ultras Lazio sebagai pendukung fanatik klub ibu kota di Italia tengah mejadi sorotan. Sebelum pertandingan melawan Napoli di pekan pertama Serie A 2018/2019 mereka menyebarkan selebaran kontroversial.

Dikutip Football Italia, Minggu (19/8/2018), selebaran tersebut berisi larangan membawa wanita dan anak-anak ke baris depan Curva Nord yang mereka sebut 'ruang suci' di Stadion Olimpico, Roma. Belum diketahui secara persis alasan ultras Lazio menerbitkan larangan tersebut.

"Curva Nord adalah ruang suci bagi kami. Ini adalah lingkungan dengan peraturan tidak tertulis untuk dihormati. Siapa pun yang memilih stadion sebagai lokasi romantis di Villa Borghese silakan cari tempat lain," demikian bunyi selebaran tersebut.

Wanita dan anak-anak, dalam selebaran tersebut, diperintahkan untuk tidak mengisi 10 baris pertama Curva Nord. Peraturan tersebut belum ditanggapi secara resmi oleh manajemen klub Lazio dan koordinator pendukung Lazio.

Pada pertandingan pembuka melawan Napoli, sayangnya para ultras menyaksikan Lazio kalah. Tuan rumah sempat unggul lewat Ciro Immobile di menit ke-25. Sayangnya, skuat asuhan Simone Inzaghi takluk setelah Napoli mencetak dua gol melalui aksi Arkadiusz Milik (45') dan Lorenzo Insigne (59')

 

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-games-2018">Asian Games 2018</a> Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia <a href="https://www.liputan6.com/asian-games">di Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Tipis

Sementara itu, Lazio terpaksa harus menelan kekalahan di partai pertama Serie A. Mereka kalah tipis 1-2 dari Napoli.

Meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Ciro Immobile, Biancoceleste justru kalah 2-1 dari klub asal Kota Naples tersebut.

3 dari 3 halaman

Buang Kesempatan

Pelatih Lazio Simone Inzaghi merasa timnya telah membuang kesempatan besar meraih poin di awal musim. Dia menyayangkan, dalam keadaan unggul timnya justru kehilangan konsentrasi.

"Kami tidak layak untuk kalah. Karena semua terjadi begitu cepatm kami telah bermain bagus dan membuat Napoli seperti tidak ada apa-apanya (di awal laga, red) tetapi kemudian konsentrasi kami hilang," kata Inzaghi kepada DAZN, Minggu (19/8). (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.