Sukses

Taklukkan Real Madrid, Atletico Madrid Jadi Raja Eropa

- Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2 pada laga Piala Super Eropa yang berlangsung di A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia. Hasil akhir laga harus ditentukan melalui babak tambahan.

 

Atletico Madrid mencetak gol ketika laga baru berjalan 49 detik. Gol tersebut dicetak Diego Costa setelah memperlihatkan aksi individu.

Real Madrid berusaha bangkit setelah kebobolan pada awal-awal laga. Pada menit ke-17, Marco Asensio berusaha mencetak gol penyeimbang, tetapi bola dapat diamankan Jan Oblak.

Usaha Real Madrid untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-27. Operan Gareth Bale diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema yang memperdaya Oblak.

Real Madrid tak mengendurkan serangan setelah Benzema mencetak gol. Asensio kembali mendapat peluang untuk membobol gawang Atletico Madrid, namun bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Oblak.

Laga paruh pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Real Madrid mendapat tendangan penalti setelah Juanfran menyentuh bola dengan tangannya di kota pertahanan Atletico Madrid. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dan mengantarkan Real Madrid unggul 2-1 pada menit ke-63.

Sergio Ramos mencetak gol melalui tendangan penalti. (doc. UEFA)

Atletico Madrid tak menyerah. Pada menit ke-79, Diego Costa mencetak gol keduanya pada laga tersebut setelah memanfaatkan umpan dari Angel Correa.

Ketika waktu pertandingan normal berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Saul Niguez membuat Atletico Madrid unggul setelah membobol gawang Real Madrid pada menit ke-98. Saul meneruskan operan Thomas Partey.

Saul Niguez mencetak gol pada babak tambahan. (doc. UEFA)

Atletico Madrid mencetak gol keempatnya pada menit ke-104. Koke mencatatkan namanya di papan skor.

Laga pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Atletico Madrid atas Real Madrid. Los Rojiblancos pun membawa pulang gelar Piala Super Eropa.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 22-Isco Alarcon; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 20-Marco Asensio

Pelatih: Julen Lopetegui

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin, 21-Lucas Hernandez; 11-Thomas Lemar, 14-Rodri, 8-Saul Niguez, 6-Jorge Koke; 7-Antoine Griezmann, 19-Diego Costa

Pelatih: Diego Simeone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.