Sukses

Kehadiran Alisson Bikin Bek Liverpool Tenang

Liputan6.com, Liverpool - Kehadiran Alisson Becker di Liverpool membuat Virgil Van Dijk tenang. Bek asal Belanda itu menilai Alisson membuat lini belakang The Reds makin solid.

Alisson dibeli Liverpool dari AS Roma musim panas ini. Tak main-main, kiper asal Brasil itu ditebus dengan uang mencapai 59 juta pound sterling.

Alisson pun langsung tampil dalam laga perdana Liga Inggris musim ini. Ia tampil bagus dan membawa Liverpool menang 4-0 atas Newcastle United.

"Alisson sangat vokal di lapangan. Itu sangat membantu saya dan bek lain," kata Van Dijk seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir kehadirannya sangat bagus buat kami. Dia juga beradaptasi dengan baik bersama tim."

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Berharga Mahal

Van Dijk sendiri mengakui Alisson pantas dibeli dengan harga mahal. Dia percaya Alisson bakal memberikan dampak besar hingga akhir musim.

"Dia sangat baik dalam penguasaan bola," kata Van Dijk.

"Namun ini baru satu pertandingan dan kami harus tampil lebih baik lagi," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tak Masalah

Di sisi lain Van Dijk tak mempermasalahkan berduet dengan Joe Gomez di lini belakang. Pasalnya bek senior seperti Dejan Lovren, Joel Matip, dan Ragnar Klavan mengalami cedera.

"Saya tidak khawatir bekerjasama dengannya. Kami membutuhkan semua pemain di skuat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.