Sukses

Manajer Liverpool Tak Kaget Lihat Performa Ciamik Keita

Keita mendapat pujian dari para pundit dan fans setelah tampil brilian ketika mengantarkan Liverpool menghajar West Ham 4-0

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa dirinya tak kaget dengan penampilan impresif yang ditunjukkan oleh gelandang anyar The Reds, Naby Keita.

Keita mendapat pujian dari para pundit dan fans setelah tampil brilian ketika mengantarkan Liverpool menghajar West Ham 4-0 dalam laga pekan perdana Premier League di Anfield semalam.

Keita berperan besar dalam proses terciptanya gol pertama Liverpool yang dicetak Mohamed Salah. Selain itu, gelandang 23 tahun tersebut beberapa kali menampilan aksi individu memikat.

Setelah sebelumnya beberapa pemain Liverpool seperti Sadio Mane dan James Milner yang memuji Keita, kini giliran Klopp yang melayangkan kekagumannya terhadap aksi pemain asal Guinea tersebut.

"Ya, performanya bagus, tentu saja. Hanya dalam enam pekan, saya tak membuat perbedaan antara pemain baru dan pemain lain. Bagi saya, sama pentingnya bahwa Milner dan Gini [Wijnaldum] siap untuk menginjak ke tahap selanjutnya dalam perkembangan mereka," ujar Klopp di laman resmi klub.

"Jadi, Naby datang karena ia adalah pesepakbola yang sangat bagus, dan saya sudah katakan sejak awal bahwa ia beradaptasi dengan sangat cepat. Gaya bermainnya mirip, ia memainkan posisi yang mirip seperti di Leipzig. Ia bisa bermain di posisi berbeda tapi saya rasa posisi nomor delapan adalah posisi terbaiknya saat ini," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Pemain Lain

Lebih lanjut, Klopp juga menyoroti apiknya bantuan yang diberikan pemain lain terjadap Keita di tim Liverpool, terutama dalam laga melawan West Ham.

"Ia mendapat banyak bantuan dari para pemain di sekitarnya hari ini, dengan Sadio [Mane] bekerja sangat keras, sama halnya dengan Gini dan Milner dan Robertson," tutur Klopp.

"Saya sangat puas tapi itulah yang sudah kami harapkan," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.