Sukses

Pelatih AC Milan Bicara Soal Debut Higuain

Liputan6.com, Milan - Gonzalo Higuain membuat penampilan impresif saat melakoni debut bersama AC Milan. Dia mencetak gol ke gawang Real Madrid setelah menyentuh bola untuk kali pertama di pertandingan tersebut.

Higuain diplot sebagai starter saat AC Milan melawat ke markas Madrid guna melakoni turnamen Trofeo Santiago Bernabeu, Minggu (12/8/2018) dinihari WIB. Itu menjadi penampilan perdana Higuain bersama Rossoneri sejak diboyong dari Juventus.

AC Milan lebih dulu kebobolan setelah Karim Benzema mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Namun, Higuain membalasnya dengan mencetak gol di menit ke-4, tepatnya ketika dia mendapat kesempatan pertama menyentuh bola.

Sayangnya, pada pertandingan itu Milan gagal menang. Mereka dipaksa takluk 1-3 setelah penggawa El Real mencetak dua gol tambahan di sisa laga melalui aksi Gareth Bale di menit ke-45 dan Morja Mayoral di menit ke-90.

Setelah pertandingan, pelatih Milan Gennaro Gattuso mengkritisi peran pemain lain di laga itu. Suso dan Fabio Borini yang diplot bermain melebar pada sisi-sisi Higuain dianggap gagal memberi dampak besar pada pertahanan Madrid.

"Kami tidak bisa melangkah jauh jika hanya mengandalkan satu pemain, sekalipun jika pemain itu adalah Higuain. Hal itu tidak akan cukup," kata Gennaro Gattuso, dikutip Tuttomercatoweb, Minggu (12/8/2018).

 

2 dari 2 halaman

Ekspektasi Besar

Higuain sendiri diboyong dari Juventus dengan status pemain pinjaman. Ada ekspektasi besar dari Milan setelah mendatangkan bomber Argentina tersebut. Pasalnya, Pipita -julukan Higuain- telah mencetak 111 gol dari 174 penampilan di Serie A.

Kembalinya Higuain ke Santiago Bernabeu juga merupakan sebuah momen yang tak lepas dari sorotan. Dia pernah memperkuat Madrid pada musim 2007 hingga 2013. Selama periode tersebut, Higuain telah membantu memenangkan tiga gelar La Liga (2007, 2008, 2012), Piala Super Spanyol (2009, 2013), dan Copa del Rey (2011).

(David Permana)

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kelemahan AC Milan Versi Gattuso
Artikel Selanjutnya
Gattuso Tak Mau AC Milan Bergantung pada Higuain