Sukses

Guardiola Sebut City Kehabisan Dana Beli Pemain Mahal

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengungkapkan alasan utama Manchester City tidak belanja pemain musim panas ini. Manajer asal Katalunya itu menyebut The Citizens sudah tak punya uang membeli pemain mahal.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Man City memang tidak aktif di bursa transfer. Ada beberapa pemain yang dikaitkan dengan The Citizen. Tapi, pada akhirnya hanya Riyad Mahrez yang dibeli dari Leicester City.

Transfer Mahrez pun dengan catatan, sang pemain sejatinya sudah menjadi incaran Man City sejak musim 2017/18. Namun, pihak Leicester baru melepasnya, pada musim 2018/19 ini.

Man City mengeluarkan dana mencapai 67.8 juta euro untuk mendapatkan Mahrez. Dana yang tidak sedikit. Namun, dibanding pengeluaran Man City dalam dua musim terakhir, harga Mahrez bakal terlihat murah.

Guardiola punya alasan mengapa dia hanya membeli Mahrez pada bursa transfer kali ini. Pasalnya, Man City sudah tidak lagi punya uang untuk dibelanjakan. Namun, dia menyebut musim depan bakal ada dana yang lebih besar.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Guardiola

"Kami tidak punya uang lagi untuk beli pemain tambahan. Begitulah faktanya," ujar Guardiola seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami tidak bisa menghabiskan lebih banyak yang dari yang sudah kami belanjakan. Mungkin musim depan kami akan lebih aktif. Tapi, kami akan membeli banyak pemain muda dan itulah alasannya," katanya menegaskan.

Selain mengaku tidak punya dana untuk membeli pemain, Guardiola menyebut jika dia sudah cukup puas dengan skuat yang ada. Musim lalu The Citizen tampil amat dominan di Premier League. Karena itu, tak perlu dilakukan perombakan.

"Skuat ini sudah menunjukkan kepada saya selama dua musim terakhir bahwa saya bisa mempercayainya. Jadi, kami yakin punya skuat yang bagus. Kami tidak bisa menghamburkan uang setiap musimnya," ucap Guardiola.

"Kami sangat senang dengan tim ini dan saya katakan pada musim lalu, mungkin hanya satu atau dua pemain baru."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Legenda MU Yakin City Bakal Mendominasi Hingga 4 Tahun Lagi
Artikel Selanjutnya
Bek City Sebut Liverpool Ancaman Berat bagi Mereka