Sukses

Bek City Sebut Liverpool Ancaman Berat bagi Mereka

Menurut Kyle Walker, Liverpool akan menjadi pesaing utama Manchester City dalam mempertahankan gelar Liga Inggris.

Manchester - Pamor Liverpool kembali menjulang belakangan ini. Banyak yang menyebut, klub yang bermarkas di Anfield akan jadi salah satu kandidat juara Liga Inggris 2018/19.

Bek Manchester City, Kyle Walker, setuju dengan pendapat tersebut. Liverpool, kata Kyle, adalah salah satu pesaing terkuat klubnya dalam mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, The Reds menjadi salah satu tim dengan lini serang paling mematikan. Liverpool juga berinvestasi besar pada bursa transfer musim panas ini. Mereka menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain top seperti Fabinho dan Alisson Becker untuk memperkuat tim.

Walker percaya Liverpool akan menjadi penantang utama City pada perebutan juara Premier League. "Liverpool adalah tim yang kuat," buka Walker kepada BBC Sports, Kamis (9/8/2018). 

Musim lalu Manchester City hanya kalah dua kali, yaitu dari Manchester United dan Liverpool. Walker percaya The Reds akan kembali menjadi batu sandungan untuk City.

"Mereka [Liverpool] sudah membuktikan bahwa mereka adalah batu sandungan kami musim lalu. Mereka mengalahkan kami beberapa kali," kata Walker. 

"Namun pertandingan kandang mereka musim lalu cukup berbeda, karena kami berhasil menang setelah Mane diusir keluar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

City Dominan

City tampil dominan di Premier League musim lalu. Mereka memenangi liga dengan jarak 19 poin atas runner up Liga, Manchester United. Namun, Wenger menilai City tak akan mudah mengulangi pencapaian musim lalu. 

"Saya rasa akan sulit bagi kami memecahkan banyak rekor seperti musim lalu. Musim ini akan sangat berat bagi kami, namun kami harus melakukan segala cara untuk mempertahankan gelar Premier League,"ujarnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.