Sukses

Axel Tuanzebe Ogah Pikir Panjang Tinggalkan MU

Untuk kedua kalinya, MU meminjamkan Axel Tuanzebe ke Aston Villa.

Liputan6.com, Manchester - Axel Tuanzebe ogah pikir panjang untuk meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas kali ini. Bek asal Republik Kongo itu resmi bergabung dengan Aston Villa sebagai pemain pinjaman.

Ini merupakan kali kedua Tuanzebe dipinjamkan MU ke Aston Villa, klub Divisi Championship. Sebelumnya, dia dipinjamkan ke Aston Villa pada 25 Januari 2018.

Bagi Tuanzebe, bergabung dengan Aston Villa merupakan pilihan tepat. Bila bertahan di Old Trafford, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan, kalah bersaing dengan bek senior MU, seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, Victor Lindelof, hingga Eric Bailly.

"Keputusan ini membuat saya tidak berpikir panjang. Ambisi saya tetap sama seperti musim lalu, tampil di Liga Inggris," katanya, dikutip dari situs resmi MU.

"Saya percaya dengan skuat yang dimiliki Aston Villa sudah lebih berkembang. Saya yakin kami bisa bermain di level tinggi untuk ke Liga Inggris," ujar bek MU yang berusia 20 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Gabung Aston Villa

Bagi Tuanzebe, tampil di Divisi Championship bersama Aston Villa bukan sebuah kemunduran. Musim lalu, saat bergabung di pertengahan musim, dia mendapat kesempatan bermain sebanyak lima kali.

"Senang bisa kembali. Ini adalah klub besar yang besar. Bisa kembali ke Aston Villa menjadi sebuah kehormatan besar bagi saya. Sangat masuk akal bagi saya untuk kembali untuk musim depan," ucap Tuanzebe.

"Saya tahu jalan karier perjalanan saya di sepak bola profesional. Saya berhutang banyak kepada orang-orang hebat yang telah benar-benar menjaga saya."

3 dari 3 halaman

Pinjamkan Pemain Muda

Selain Tuanzebe, Setan Merah meminjamkan beberapa pemain mudanya, antara lain Penjaga gawang Joel Pereira (Vitoria Setubal) dan Dean Henderson (Sheffield United), bek Cameron Borthwick-Jackson (Scunthorpe United) dan gelandang Matty Willock (St Mirren).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.