Sukses

Hadapi Chelsea, Manchester City Masih Tanpa 2 Pilar

Dalam laga ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengkonfirmasi tampilnya Riyad Mahrez di Community Shield.

Liputan6.com, London - Manchester City akan menghadapi Chelsea di Wembley Stadium, Minggu (5/8/2018) pada ajang Community Shield. Laga ini merupakan pertandingan pembuka Liga Inggris 2018/19.

Dalam laga ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengkonfirmasi tampilnya Riyad Mahrez di Community Shield. Kondisi Mahrez sempat dikhawatirkan karena mengalami cedera engkel saat melawan Bayern Munchen.

"Mahrez dalam kondisi bagus. Dia memiliki sedikit rasa sakit, tapi sudah berlatih sejak dua hari lalu. Saya pikir dia bisa tampil melawan Chelsea," kata Guardiola.

Gelandang asal Aljazair tersebut merupakan pemain baru Manchester City yang didatangkan dari Leicester City, 10 Juli lalu.

Mahrez menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City. Dia mengenakan nomor punggung 26, nomor sama dipakainya saat berseragam Leicester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Streling dan De Bruyne

Guardiola juga mengabarkan kalau Manchester City tak bisa diperkuat dua pemain andalannya, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling melawan Chelsea. Keduanya baru bergabung dengan tim pada Minggu (5/8/2018) usai tampil di Piala Dunia.

"Sterling dan De Bruyne baru tiba. Mereka bakal latihan lagi hari Senin. Saya akan memikirkan yang harus dilakukan untuk mempertahankan level permainan mereka di musim lalu," ujar Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Kalahkan Chelsea

Guardiola mengaku juga tidak sabar bertemu koleganya Maurizio Sarri yang baru saja ditunjuk menggantikan Antonio Conte di Chelsea.

"Saya bahagia bahwa ia berada di Premier League. Saya belajar banyak untuk melihat timnya setiap akhir pekan. Saya pikir ini akan menjadi laga yang bagus, Chelsea selalu rival besar kami," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield