Sukses

Kevin / Marcus Belum Terbendung di Kejuaraan Dunia 2018

Kevin / Marcus menang dalam dua set langsung di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018.

Liputan6.com, Beijing - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum terbendung di Kejuaraan Dunia 2018. Mereka mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak 16 besar.

Babak 16 besar Kejuaraan Dunia berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Tiongkok, Kamis (2/8/2018). Di laga ini, Kevin/Marcus menang dalam dua set langsung.

Kevin/Marcus sempat disulitkan Vladimir/Ivan di set pertama. Namun ganda putra andalan Indonesia ini berhasil menyudahi set pertama dengan skor 21-19.

Pada set kedua langkah Kevin/Marcus lebih mudah. Vladimir/Ivan sering melakukan kesalahan yang menguntungkan Indonesia. Kevin/Marcus pun menang 21-12.

Di babak 8 besar, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda putra andalan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Andalan Jepang ini merupakan unggulan kelima di Kejuaraan Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susul Gresyia/Rahayu

Kevin/Marcus mengikuti jejak ganda putri yang sudah memastikan tiket delapan besar Kejuaraan Dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Peringkat enam dunia BWF ini menyingkirkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 21-18 dan 21-13.

Di babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, yang merupakan unggulan pertama.

3 dari 3 halaman

Tersingkir

Sayangnya, jejak mereka tak diikuti dua pasangan Indonesia lainnya. Fajar Alfian/Muhammad Rian kalah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17 dan 21-16.

Sementara ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Widjaya takluk dari unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ganda Tiongkok ini menang 21-15 dan 21-13.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.