Sukses

Barcelona Resmi Lepas Digne ke Everton

Bersama Barcelona, Digne lebih banyak sebagai pelapis Jordi Alba.

Liputan6.com, Liverpool - Everton mengonfirmasi telah resmi memboyong Lucas Digne dari Barcelona. Everton merogoh kocek 20 juta euro untuk mendapatkan Digne.

Bek kiri asal Prancis itu mendapat kontrak berdurasi lima tahun dari Everton. Kepindahan Digne ke The Toffees sekaligus menepis rumor ketertarikan Juventus dan Bayern Munchen.

"Everton adalah klub besar dengan sejarah hebat. Saya ingin banyak bermain, memenangkan pertandingan, dan menyenangkan para fans dengan kualitas sepak bola kami," ucap Digne, seperti dilansir situs resmi Everton.

"Saya memainkan sepak bola bagus di Roma dan bermain baik juga di Barcelona. Saya banyak berkembang sebagai pemain setelah bermain bersama para pemain terbaik di dunia," kata pemain asal Prancis ini.

Selama berseragam Barcelona, Digne lebih banyak bertindak sebagai pelapis Jordi Alba. Posisi bek kiri utama Blaugrana masih milik Alba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkat Kaki

Situasi ini yang membuat Digne memilih angkat kaki dari Camp Nou. Dua musim membela Barcelona sudah cukup untuk Digne memutuskan menyelamatkan kariernya.

"Saya ingin menunjukkan sepak bola terbaik saya di sini dan tampil di liga terbaik dunia. Semua orang menyukai Premier League. Saya suka fakta saya datang ke sini," tutur Digne.

3 dari 3 halaman

Tidak Takut

"Saya tidak takut, saya senang. Bagi saya, ini tantangan baru di negara baru, dengan liga, orang, dan klub hebat seperti Everton. Luar biasa," ungkap mantan pemain PSG ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lucas Digne adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Barcelona
    Lucas Digne adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Barcelona

    Lucas Digne