Sukses

Juventus Bakal Berduel Reuni dengan Mantan Bintangnya

Juventus ditantang MLS All-Stars dalam laga di AS.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus akan menghadapi laga persahabatan kontra MLS All-Stars, di Amerika Serikat (AS), Rabu (1/8/2018) atau Kamis pagi WIB. Menariknya, di laga ini, sang lawan diperkuat mantan bintang Juventus, Sebastian Giovinco.

Tentu, bagi Giovinco, pertandingan ini akan menjadi ajang reuni yang menyenangkan. Giovinco sendiri memulai kariernya bersama Juventus pada tahun 2006.

Dia sempat dipinjamkan ke Empoli sebelum akhirnya memperkuat tim utama Juventus selama dua musim sejak 2008. "Saya sangat bersemangat untuk bertemu dengan teman-teman lama saya," ujar Giovinco.

Pemain kelahiran Torino, Januari 1987 sempat merasakan tiga gelar Serie A bersama Si Nyonya Tua. Pada 2015, dia pindah ke AS dan bergabung bersama Totonto FC.

"Ini akan menjadi momen yang menyenangkan bagi semua orang, jadi saya akan coba bersenang-senang sebanyak mungkin bersama Juventus," kata Giovinco dikutip laman resmi klub, Selasa (31/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyesuaikan Diri di AS

Penyerang 31 tahun itu mengatakan bahwa tak mudah bagi dirinya untuk meninggalkan Juventus tiga tahun lalu. Apalagi, Si Nyonya Tua merupakan klub profesional pertamanya.

Tapi kemudian dia menyesuaikan diri di Amerika Serikat. Hal itu dia buktikan dengan menjadi pemain terbaik (MVP) di MLS pada musim 2014/2015. Termasuk, gelar topscorer yang berhasil Giovinco raih di musim perdananya tampil di Amerika Serikat.

"Pada awalnya sulut menerima kenyataan berpisah dengan Juventus. Tetapi kemudian saya bertemu teman-teman baru. Kami tumbuh bersama-sama, tidak sulut. Itu menyenangkan," kata Giovinco.

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Selanjutnya

Pertandingan Juventus lawan MLS All-Star sendiri akan digelar di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta. Tiga hari setelah itu, mereka bakal menghadapi Real Madrid di ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.