Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Buru Gelar Piala AFF

Timnas Indonesia U-16 masuk Grup A Piala AFF U-16.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini membidik gelar Piala AFF U-16 2018. Dia berharap anak asuhnya dapat melampaui capaian para senior. 

"Timnas U-19 lalu berada di peringkat ketiga. Kini saatnya Timnas Indonesia U-16 juara," kata Fakhri Husaini kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Menurut Fakhri Husaini, peluang Indonesia untuk menjuarai Piala AFF U-16 sangat terbuka. Terlebih mereka akan tampil di hadapan publik sendiri dan mendapat dukungan penuh dari suporter.

"Dukungan dan doa sangat kami harapkan dari masyarakat Indonesia. Target kami juara dan pemain akan berjuang semaksimal mungkin," ucap legenda hidup klub Pupuk Kaltim tersebut, dilansir Antara.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini menilai status tuan rumah bukanlah beban, melainkan motivasi yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuktikan penampilan dan hasil terbaik.

"Dari sisi teknis permainan dan mental sudah kami siapkan. Pemain juga telah beradaptasi dengan suasana di Sidoarjo. Sudah empat minggu ini kami berlatih di Sidoarjo," kata pelatih berusia 53 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Capaian Terbaik

Jika berhasil menjadi juara, maka itu akan menjadi prestasi perdana Indonesia di ajang tahunan tersebut, setelah capaian terbaik mereka hanya runner up pada 2013 setelah di final kandas dari Malaysia melalui adu penalti dengan skor 2-3.

Di Piala AFF U-16, Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Lester dan Kamboja.

 

3 dari 3 halaman

Laga Pertama

Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). Sedangkan di Grup B Malaysia, Thailand, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam akan berjibaku di Gelora Joko Samudro, Gresik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.